Dikudeta Barcelona, Zidane Siap Rebut Takhta di El Clasico

Minggu, 23 Februari 2020 09:54

Zinedine Zidane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEVANTE—Real Madrid kehilangan takhta mereka di jornada ke-26 La Liga. Posisi mereka direbut Barcelona setelah menelan kekalahan 0-1 di markas Levante, Minggu, 23 Februari, hari ini.

Dengan hasil ini, Madrid tertinggal dua angka dari sang musuh bebuyutan. Saat ini, Madrid mengoleksi poin 53. Sementara Barcelona yang tadi malam menang 5-0 atas Eibar mengoleksi poin 55.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan, mereka harus bisa merebut kembali takhta saat El Clasico kontra Barcelona, pekan depan. Kebetulan pertandingan ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

“Setelah dua pertandingan di mana kami kehilangan 5 poin, kami tahu bahwa kami harus memenangkan pertandingan kandang. Kami akan melakukan yang terbaik,” tegas Zidane dikutip dari situs resmi Madrid.

Namun, Zidane menegaskan mereka belum bisa terlalu memikirkan El Clasico itu. Pasalnya, mereka sudah ditunggu laga berat lainnya tengah pekan ini dimana Madrid akan menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Tetapi pertama-tama kami memiliki pertandingan pada hari Rabu (Liga Champions). Kami tahu pentingnya kedua pertandingan dan kami akan mencoba menang,” ujar legenda Prancis tersebut.

Terkait kekalahan dari Levante, Zidane menyebut mereka kurang beruntung karena tidak bisa mencetak gol. “Kami merasa buruk setelah menciptakan peluang untuk gol di babak pertama dan hanya itu yang kurang kami miliki,” ujarnya.

Pada laga yang berlangsung di Ciutat de Valencia, Real Madrid tumbang di tangan Levante berkat gol tunggal Jose Luis Morales. Morales mencetak golnya di menit ke-79 setelah menerima umpan dari Nikola Vukcevic. (amr)

Komentar