Hanya Selisih 11 Persen dari Deng Ical, Posisi Danny Masih Terancam

0 Komentar

Parameter Publik Indonesia mengumumkan hasil surveinya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga survei Parameter Publik Indonesia, menunjukkan bahwa posisi Moh Ramdhan Pomanto belum aman.

Hasil survei yang dilakukan Parameter Publik Indonesia pada tanggal 1 sampai 6 Februari menunjukkan empat bakal calon terkuat, dan menunjukkan adanya kenaikan elektabilitas mereka.

Empat bakal calon tersebut adalah Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, dan Irman Yasin Limpo. Jika dibandingkan dengan hasil survei yang dilakukan oleh Parameter pada Agustus 2019 lalu, empat tokoh tersebut menunjukkan ada kenaikan tren elektabilitas.

Kenaikan tren elektabilitas Moh Ramdhan Pomanto misalnya, pada Agustus lalu berada di posisi 33,0 persen, dan posisi pada Februari ini naik hanya satu persen atau 34,0 persen.

Sedangkan posisi Syamsu Rizal atau Deng Ical, tren elektabikitasnya naik sekitar 3,40 persen. Pada agustus lalu 20 persen dan Februari ini sudah di posisi 23,4 persen.

“Posisi Danny Pomanto dengan Deng Ical selisihnya 11 persen. Meski posisinya teratas, tapi posisi Danny Pomanto belum aman,” Kata Ras MD, Direktur Eksekutif PT Parameter Publik Indonesia.

Dia menambahkan, untuk gambaran posisi elektabilitas Munafri Arifuddin juga menunjukkan kenaikan sekitar 4,40 persen. Di mana pada Agustus lalu CEO PSM Makassar itu berada di posisi 6 persen, dan saat ini sudah di angka 10,4 persen.

Sedangkan Irman Yasin Limpo, saat ini elektabilitasnya di angka 10 persen, naik 2,40 persen dari hasil survei pada Agustus 2019 yang lalu, di mana angka elektabilitas adik kandung Mentan itu 7,60 persen. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...