Model Romantisme Abad Pertengahan, Referensi Gaya Berbusana 2020

0 Komentar

FOTO: DEWI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tahun 2020, beberapa ragam model dan gaya berbusana diperkenalkan. Diantaranya komunitas Desainer Makassar Gammara yang kembali memperkenalkan 40 desain trend fesyen hit 2020.

Busana ini diperkenalkan lewat peragaan busana bertajuk, “Makassar Fashion Mood”. Total sekitar 40-an trend fesyen yang diperlihatkan dan dipakai oleh model di atas catwalk yang di Phinisi Point Mal, Sabtu (22/2/2020).

Busana-busana ini didesain oleh beberapa desainer kenamaan Sulsel yakni Adhy & Alie, Jannah Zainal, Diana Ibrahim dan Mahdaliah Makkulau. Selain itu, ada Itja Ahmad, Nhia Loekman, Muslihati Muli, Arfiah Makmur, Rina Tamam dan Asdar Habib.

Ketua Makassar Gammara, Diana Ibrahim mengatakan Makassar Fashion Mood ini merupakan event tahunan Makassar Gammara. Tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan.

Total busana yang diperkenalkan ada 40-an dan dikenakan secara bergantian oleh 10 model perempuan dan 3 model laki-laki.

“Tujuan event ini yakni memperkenalkan trend apa yang akan hit 2020, serta menambah referensi pecinta fesyen untuk gaya berpakaian mereka,” tuturnya.

Salah Seorang Desainer Makassar Gammara, Muhammad Ali mengatakan, ada empat tema yang diusung lewat busana-busana ini.

Tema-tema tersebut yaitu Neomedieval (Romantisme abad pertengahan), exuberant (model asimetrix), cortex (Lapisan luar) dan svarga (kecerdasan spiritual).

“Jadi tema ini dipilihkan secara acak bagi desainer-desainer, kemudian kami mulai merancang jauh-jauh hari,” ucapnya.

Beberapa busana yang hit 2020 di antaranya pakaian motif loreng, perpaduan kain polos dan kain etnik, gaun terusan bertumpuk dua warna hingga baju atasan berumbai. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...