Pioli Anggap Milan Dicurangi: Dihukum Penalti, Gol Dianulir dan Diimbangi 10 Pemain Fiorentina

Minggu, 23 Februari 2020 11:07

Stefano Pioli dan pemain AC Milan merayakan gol Ante Rebic/EPA

FAJAR.CO.ID, FLORENZI—AC Milan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain selama setengah jam saat menghadapi Fiorentina di giornata ke-25 Serie A. Merasa dicurangi, Pelatih Milan, Stefano Pioli protes di akhir laga.

Pertandingan Milan vs La Viola ini kembali memantik kontroversi pada penggunaan VAR. Pertama ketika Zlatan Ibrahimovic mencetak gol sensasional di menit ke-34 yang dibatalkan karena dianggap terjadi pelanggaran sebelum gol itu.

Ante Rebic kemudian mencetak gol di menit 56 untuk membawa Milan memimpin 1-0. Tim tamu berada di atas angin setelah pemain Fiorentina, Dalbert diusir wasit di menit ke-60. Awalnya ia hanya mendapat kartu kuning, namun setelah intervensi VAR, ia diganjar kartu merah langsung. Dalbert dianggap melakukan pelanggaran profesional ketika Ibrahimovic berpeluang mencetak gol yang jelas.

Milan yang unggul pemain harus puas berbagi poin setelah di menit-menit terakhir Erick Pulgar mencetak gol penyama kedudukan lewat titik penalti. Alessio Romagnoli tampaknya mengenai bola ketika Patrick Cutrone terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit tetap menganggap itu penalti.

“Adapun penalti, tidak ada keraguan, itu bukan penalti. Anda bisa tahu dari bangku cadangan bahwa bola bergerak ketika Romagnoli masuk. Saya tidak mengerti mengapa teknologi tidak digunakan dalam situasi ini. Saya tidak mengerti,” sesal Pioli di DAZN.

“Kita harus memenangkan permainan dan berada dalam posisi untuk melakukannya. Saya menerima begitu saja bahwa VAR membantu seorang wasit mengubah keputusan yang salah, tetapi ternyata bukan itu masalahnya,” lanjutnya.

Ia menegaskan, ini sangat mengecewakan. “Sulit untuk menerima, karena kami memiliki beberapa insiden aneh yang menimpa kami selama beberapa pertandingan terakhir,” keluh mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina tersebut. (amr)

Komentar