RSCM Kebanjiran, Menkes Terawan: Kami Sudah Panggil Para Vendor

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/1). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Terawan Agus Putranto menyambangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk mengecek ruangan yang tegenang banjir di lokasi tersebut, Minggu (22/2).

Dalam kunjungannya Terawan mengecek ruang Radiologi yang paling terdampak dari genangan di RSCM, ia ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Satriadi Gunawan dan Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM Ratna.

“Saya mengecek oh ternyata sudah dikeringkan. Kami sudah panggil para vendor untuk melakukan tindakan agar bisa membuat alat itu operasional,” kata Terawan usai pengecekan ruang radiologi berakhir.

Dirinya mengatakan sudah memanggil vendor-vendor dari alat- alat kesehatan terkait agar segera mengecek apakah alat-alat tersebut dapat beroperasi normal atau tidak setelah terdampak banjir.

“Kan kalau habis terendam untuk dinyalakan harus dicek. Radiasinya cocok apa tidak. Tetap harus dilakukan pengecekan,” kata Terawan.

Genangan yang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo berhasil ditangani oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta usai menurunkan pompa menyedot keluar air yang terjebak di departemen radiologi pada pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya dalam akun twitter Kapusdatin BNPB Agus Wibowo @aw3126 tampak unggahan mengenai RSCM yang terdampak banjir akibat hujan berintensitas lebat sejak Sabtu dini hari (22/2).

“Konfirmasi dari @BPBDJakarta bahwa benar #RSCM #DKIJakarta kebanjiran #DKIJakarta @BNPB_Indonesia @BPBDJakarta @KemenkesRI,” cuit Agus. (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...