RSCM Kebanjiran, Seperti Ini Kondisinya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hujan terus menerus pada Sabtu malam (22/2) membuat beberapa lokasi di Jakarta banjir. Dampaknya juga sudah mengganggu fasilitas publik seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Banjir merendam ruangan Radiologi dan Radioterapi.

Dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemasaran RSCM Ananto, menindaklanjuti berita kebanjiran di RSCM dan rusaknya beberapa alat medis, tim sedang mendata apa saja kerugian yang dialami. Dia melaporkan kronologi banjir berawal saat Subuh pagi tadi, Minggu (23/2).

Pada pukul 05.00 telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 cm) akibat hujan yang cukup deras di sepanjang selasar Gedung GH RSCM. Ini berdampak pada masuknya air tersebut ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi.

Pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan. Sampai saat ini tim Fasmed RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan alat-alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar oleh genangan air tersebut, dan sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti.

“Kami belum bisa pastikan kerusakan yang ada. Sedang dicek lagi. Karena tadi dalam keadaan mati sehingga bisa diminimalkan,” tegasnya saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (23/2).

Seperti diketahui, sejumlah informasi mengenai kerusakan alat di RSCM juga beredar di media sosial. Begitu juga dengan foto-foto. Namun Ananto menegaskan informasi itu bukan dari pihak RSCM secara resmi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...