Tyson Fury TKO Wilder di Duel Ulang Tinju Kelas Berat

Duel pertama Deontay Leshun Wilder dan Tyson Luke Fury yang berakhir imbang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LAS VEGAS—Tyson Luke Fury memenangi duel ulang melawan juara bertahan Deontay Leshun Wilder dalam pertarungan ulang tinju kelas berat, di MGM Grand Garden, Las Vegas, Minggu, 23 Februari, siang ini. Fury menang TKO atas Wilder di ronde ketujuh.

Sejak ronde pertama, Fury memang terlihat lebih unggul. Ia berkali-kali bisa meraih angka lewat pukulan jab. Pada ronde ketiga, pukulan keras tangan kanan Fury membuat Wilder terjatuh dua kali. Beruntung waktu habis sehingga Wilder masih bisa bertahan.

Di awal ronde keempat, Fury kembali menjatuhkan Wilder namun tidak dihitung. Fury yang sudah telanjur di atas angin terus mendesak Wilder. Namun, Wilder masih bisa bertahan di ronde ini.  

Fury kembali menjatuhkan Wilder di ronde kelima. Pukulannya tangan kirinya ke arah rusuk membuat Wilder tersungkur dan mendapat hitungan. Meski begitu, Wilder bisa melanjutkan pertandingan ke ronde keenam.

Memasuki roden keenam, Fury terus menekan Wilder dan tampak sangat bernafsu menjatuhkannya. Namun walau terus didesak ke sudut ring, Wilder kembali masih bisa bertahan.

Ronde ketujuh: Fury membukanya dengan pukulan kiri ke arah rahang Wilder. Serangkaian pukulan di sudut ring membuat wasit menghentikan pertandingan. Fury dinyatakan mennag TKO dan menjadi juara baru kelas berat. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...