Ada yang Hilang di Juventus

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Mantan striker Inter Milan, Samuel Eto’o mengatakan ada yang hilang di Juventus. Dia mengaku ingin melihat pelatih Juventus, Maurizio Sarri kembali ke gaya permainan indah seperti yang dia terapkan di Empoli.

Eto’o dalam wawancara kepada Sky Sport Italia mengatakan ia pengagum berat tim Empoli Sarri. “Pada kenyataannya, pelatih yang saya lihat di Empoli sangat berbeda dengan yang saya lihat di Chelsea dan Juventus,” kata Eto’o.

Mantan pemain internasional Kamerun itu menjelaskan, “Saya melihat Empoli bermain, itu adalah tim yang bermain dengan kepribadian, mereka bermain dari belakang dan kiper juga menggunakan bola.”

Dengan gaya seperti itu, Eto’o menganggap permainan Empoli sangat menarik ditonton. Saat ini, menurut mantan pemain Chelsea dan Barcelona tersebut, gaya bermain seperti itu kini hanya mampu disajikan Pep Guardiola.

“Itulah mengapa itu indah. Hari ini kita tidak melihat pelatih seperti Pep Guardiola membuat tim bermain, mungkin Anda kalah tetapi ketika sebuah tim bermain sepak bola, para penggemar bersenang-senang,” ujarnya.

Menurut Eto’o, dengan kualitas skuat yang mereka miliki, Juventus menurutnya harusnya bisa bermain lebih indah. “Hari ini saya menonton Juve dan saya tidak tahu, mereka memiliki Ronaldo, salah satu yang terbaik sepanjang masa, atau Paulo Dybala, yang merupakan fenomena lain, tetapi saya ingin melihat pelatih yang saya lihat di Empoli lagi. Kemarin saya menonton Juve dan saya pikir ada sesuatu yang hilang,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...