Badan Penghubung Renovasi Asrama Putri Anging Mammiri di Yogyakarta

Senin, 24 Februari 2020 18:36

Desain baru Asrama Anging Mammiri Yogyakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Badan Penghubung Sulsel akan merenovasi asrama putri Anging Mammiri di Kota Yogyakarta. Anggaran yang disiapkan pun cukup besar, yakni Rp5 miliar di APBD 2020.

Kepala Badan Penghubung Sulsel, Erza Silalahi mengatakan, renovasi ini memang harus dilakukan dan menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar Sulsel. Selain itu, kondisi asrama, memang sudah cukup memprihatinkan.

Kata dia, atap bocor dan plafon juga rusak. Bahkan tiga dari delapan kamar yang ada di asrama tersebut tak bisa lagi ditinggali. Padahal ada 20 mahasiswa yang mendiami asrama meski kamar yang tersedia terbatas.

“Kami renovasi total. Sekarang kan hanya satu lantai, nanti kami rencanakan tiga lantai. Ada 15 kamar, per kamar isinya dua orang. Terus kami tambah lagi fasilitas lain,” bebernya, Senin, 24 Februari.

Kata dia, ada fasilitas aula, ruang belajar, ruang komputer, serta ruang untuk kegiatan mahasiswa. Posisi asrama ini juga strategis. Kata dia lokasinya di pusat Kota Yogyakarta Jalan Johar Nurhadi.

“Jadi banyak tambahan fasilitas yang akan kami bangun. Sebetulnya, dulu pernah ada perbaikan dari KKSS, tetapi memang harus total kota renovasi,” tambahnya. (ful)

Komentar