Banjir DKI Jakarta, Tercatat 98 RW Masih Terdampak

Senin, 24 Februari 2020 09:42

Imbas dari munculnya genangan ini, ratusan warga harus mengungsi. “Terdapat 743 KK yang mengungsi. Mereka berada di 27 lokasi pengungsian” tambahnya.

Untuk menanggulangi banjir, Pemprov DKI Jakarta terus bersiaga selama musim penghujan, melalui Satgas Dinas Sumber Daya Air, Satgas Dinas Bina Marga, BPBD, dan PPSU Kelurahan. Pompa mobile telah dikerahkan di titik-titik genangan, petugas juga membersihkan dan melancarkan tali air, membersihkan sampah maupun lumpur di saluran air, agar genangan cepat surut.

Selain itu, petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Kelurahan, Kecamatan, dan Puskesmas tetap disiagakan untuk berjaga terhadap kondisi warga terdampak genangan, menyiapkan lokasi pengungsian, serta menyiapkan kebutuhan logistik dan kesehatan yang dibutuhkan.

Pemprov DKI Jakarta juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu bersiaga dengan kondisi curah hujan yang cukup tinggi pada bulan Februari. Warga diminta berhati-hati dengan bahaya sengatan listrik dan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan selama musim penghujan. (jpc/fajar)

Komentar