Deputi Menkopolhukam Beri Kuliah Umum di Departemen HI Unhas

Senin, 24 Februari 2020 16:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), menggelar kuliah umum yang menghadirkan Duta Besar Lutfi Rauf (Deputi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Urusan Politik Luar Negeri).

Kuliah umum ini berlangsung di Aula Prof Syukur Abdullah, Lantai 3, FISIP Unhas Tamalanrea, Senin (24/2).

Duta Besar Lutfi Rauf merupakan alumni Hubungan Internasional FISIP Unhas, yang mengawali karier di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada tahun 1986.

Beliau menapak karier sebagai diplomat yang berpengalaman dalam berbagai penugasan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Pada tahun 2007-2008, Lutfi Rauf ditunjuk sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasan Penuh Indonesia untuk Republik Slovakia. Pada tahun 2012-2016 beliau kembali dipercaya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasan Penuh Indonesia untuk Kerajaan Thailand/UN-ESCAP.

Sebelumnya, pada tahun 2008 – 2012 Lutfi Rauf dipercaya sebagai Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler yang sekaligus merupakan Kepala Protokol Negara, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Dalam sambutannya sebelum kuliah umum, Dekan FISIP Unhas, Armin Arsyad menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kesediaan Lutfi Rauf untuk memberi kuliah. Pengalaman sebagai diplomat karir diharapkan dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa FISIP, khususnya mahasiswa Hubungan Internasional.

Komentar