Dulu Rusak Parah, Kini SDN 225 Bantimurung Berdiri Megah

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Dulu kondisi SDN 225 Bantimurung Kecamatan Bonebone jauh dari sekadar layak akibat hampir seluruh bangunan sekolah terbuat dari kayu yang seiring waktu mulai melapuk. Pun kursi dan meja sekolah terlihat mulai merapuh serta atap bangunan sekolah yang bocor.

Kondisi memprihatinkan ini membuat tidak nyaman untuk beraktivitas. Baik guru maupun siswa, semuanya berselimut kekhawatiran karena kondisi sekolah yang jauh dari kesan layak. Nah, kondisi tersebut kini tinggal cerita pengantar tidur, pasalnya SD ini kini berdiri megah.

Melalui anggaran pendidikan di Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara menyulap sekolah tersebut menjadi sekolah yang sangat layak dan tentunya sangat nyaman buat anak-anak sekolah untuk menimba ilmu.

“Alhamdulillah, sudah selesai. Tentu kita berharap sekolah ini dapat dinikmati para pelajar dan para guru untuk lebih nyaman dalam proses belajar mengajar di sekolah,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat mengunjungi SDN 255 Bantimurung, Sabtu (22/2/2020), di UPT Transmigrasi Bantimurung.

Penggagas Program Sarjana Mengajar ini juga terharu mendengar salah seorang tenaga pengajar yang sampai harus meminta untuk dibiarkan mengajar di SDN 225 Bantimurung hingga dirinya pensiun. “Saya kira ini bentuk rasa takjub atas bangunan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, salah seorang guru, Harmawati, menceritakan betapa dirinya bersama guru yang lain selalu diselimuti rasa khawatir saat para siswa bermain. “Kami sampai harus menegur siswa agar tidak menggoyang dinding dan tiang bangunan karena mulai lapuk,” ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...