Elly Risman Sampaikan 7 Pilar Pengasuhan Anak dalam Seminar Parenting SIT Nurul Fikri Makassar

Senin, 24 Februari 2020 11:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– SIT Nurul Fikri Makassar, melalui Komite Sekolah, menggelar kegiatan Seminar Parenting pada hari Sabtu (22/02/2020) di Four Point Hotel Makassar. Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Nasional yang merupakan Pakar Psikolog Spesialis Pengasuhan Anak, Elly Risman.

“Urusan parenting bukan hanya urusan Ibu, tetapi juga Ayah. Kerjasama antara Ibu dan Ayah sangat penting sehingga juga sangat penting untuk selalu mengupgrade ilmu tentang parenting.” Ujar Hartono, ST, ketua Yayasan Darul Fikri Makassar yang mengelola SIT Nurul Fikri Makassar. “Jadikan diri kita sebagai petualangan luar biasa bagi mereka.” Tambahnya menerangkan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Syamsu Rijal yang akrab disapa Daeng Ical, mantan Wakil Wali Kota Makassar memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Daeng Ical berharap bahwa semoga Makassar bisa menjadi harapan berkembangnya sekolah-sekolah Islam agar lebih banyak yang merasakan manfaat Pendidikan Islam. “Untuk itu, perlu menjadi orangtua yang sadar dan mawas agar pendidikan yang diberikan kepada anak sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulallah.” Terangnya.

Elly membahas tentang 7 pilar pengasuhan anak. Tentang bagaimana kesiapan menjadi orangtua, pentingnya keterlibatan Ayah dalam pengasuhan, merumuskan tujuan pengasuhan yang jelas, menumbuhkan kepercayaan diri, harga diri dan konsep diri, mendidik anak dengan agama, mengenalkan anak tentang baligh dan seksualitas, dan yang terakhir adalah bijak dalam menggunakan teknologi.

Komentar