Hanura Ajak Danny, Deng Ical, None, dan Appi ke Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Hanura mulai mengundang kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ke DPP pekan ini. Mereka akan mengikuti proses fit and propert test di Jakarta.

Proses tersebut akan dimulai pada Selasa 25 Februari besok. Calon incumbent di Luwu Timur, Thorig Husler akan mendapat kesempatan pertama.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Arfandi Agusman menjelaskan, selain Luwu Utara, di hari pertama nanti pihaknya juga memanggil dua calon dari daerah Bulukumba. Mereka adalah Tomy Satria Yulianto dan Hilmi.

Kemudian sehari setelahnya ada kandidat bupati Luwu Utara (petahana) Indah Putri Indriani serta Arsyad. Begitupun dengan beberapa calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lain di Sulsel.

"Khusus Makassar nanti 27 Januari. Ada empat calon yang kami undang, yakni Moh Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo, dan Munafri Arifuddin. Nah nanti kita lihat keempatnya hadir atau tidak," ujarnya, kemarin.

Sementara di PDI Perjuangan, DPP kembali mengagendakan jadwal pengumuman tahap II calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan akan didukung pada pilkada serentak 2020 mendatang. Ada beberapa kandidat yang akan diumumkan dari Sulsel.

Dari informasi yang dihimpun FAJAR, Makassar dan Luwu Utara akan masuk pada agenda pengumuman tahap II yang dilakukan 3 Maret mendatang. Pekan ini para kandidat akan dipanggil ke pusat, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai calon yang didukung oleh parpol pemenang pemilu tersebut.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto mengaku, belum bisa memastikan berpa jumlah yang akan diumumkan di tahap II. Hanya saja untuk kota besar seperti Makassar, akan berbarengan dengan sejumlah daerah lain di Jawa.

Dua nama mengemuka untuk didukung oleh PDI Perjuangan yakni Moh Ramdhan Pomanto dan Irman Yasin Limpo. Hanya saja, Bambang enggan memberi komentar soal siapa yang berpeluang untuk bisa didukung. (ful/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...