Hipmi Ajak Jadi Pengusaha Tangguh, Ini Caranya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar membuka rekrutmen anggota. Selain itu, juga menggelar diklat cabang (diklatcab).

Ketua Umum BPC Hipmi Makassar, Muh Ikram Riswandi, mengatakan, open recruitmen dimulai 24 Februari hingga 16 Maret. Pendaftaran bisa melalui website Hipmi atau langsung ke Black Canyon Cafe, Jalan Hertasning.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi anggota. Di antaranya harus melalui rekomendasi pengurus dan terutama memiliki bukti pendirian usaha.

Perekrutan yang baru pertama kali dilakukan di periode 2018-2021 ini menargetkan 100 peserta. Setelah mendaftar, kemudian wajib mengikuti diklatcab bersama pengurus aktif.

Diklatcab akan dihelat pada 20-21 Maret di Hotel The Rinra Makassar. Diklatcab ini bakal menghadirkan sejumlah pemateri. “Seperti dari perbankan, perpajakan, dan TNI untuk memberikan materi penguatan kebangsaan,” katanya.

Diklatcab diselenggarakan sebagai upaya menjadikan kader Hipmi bisa menjadi pengusaha tangguh. Tahan banting dalam tantangan dan tumbuh sebesar-besarnya.

Pembicara dari perbankan dihadirkan dengan harapan kader Hipmi bisa terkoneksi dengan bank-bank. Seperti cara mengakses modal dan lain-lain.

Begitipun dengan perpajakan. Muh Ikram mengaku tak ingin ada kader Hipmi yang tidak taat pajak. “Jika ada, kami segera rekomendasikam untuk dicoret dari pengurus,” katanya.

Nah, mengapa melibatkan TNI? karena kader Hipmi juga diinginkan punya jiwa kebangsaan yang kuat. Tak sekadar pengusaha juga, tetapi taat dan cinta terhadap bangsa.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) Himpi Makassar, Hikmah Sultan menambahkan, Hipmi tak sekadar rekrutmen dan diklatcab. Hampir bersaman dengan itu juga digelar sejumlah kegiatan.

Di antaranya, Hipmi Night. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebelum diklatcab, yakni pada 20 Maret malam yang juga berlokasi di Black Canyon Cafe, Jalan Hertasning.

Hipmi Night dihadiri seluruh pengurus cabang Makassar dengan mengundang para senior Hipmi. Guna berbagi pengalaman dan tantangan Hipmi ke depan.

Kemudian pada 22 Maret diselenggarakan aksi peduli lingkungan. Berupa pembagian tumbler sebanyak 500 botol di Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman.

Pejalan kaki yang membawa botol mineral ditukarkan botolnya dengan tumbler. “Ini bentuk kepedulian kami untuk berkontribusi mengurangi penggunaan plastik,” katanya.

Selain itu juga dirangkaikan dengan senam aerobic oleh seluruh pengurus Hipmi. (mum/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...