MU Gasak Watford, Dua Pemain Dipuji Solskjaer

Senin, 24 Februari 2020 00:27

Ole Gunnar Solskjaer/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United meraih kemenangan penting saat menghadapi Watford di pekan ke-27 Premier League. Untuk hasil bagus ini, Manajer Man Utd, Ole Gunnar Solskjaer memuji Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.

“Bruno Fernandes lebih cepat dari penampilannya. Sangat senang dengan kehadirannya. Dia telah masuk, memberikan dorongan kepada semua orang dan ingin melakukan permainan. Ada banyak pertandingan besar sekarang,” katanya di BBC.

“Hal yang paling penting dalam sepakbola adalah mencetak gol dan itulah yang dilakukan Mason Greenwood,” lanjut legenda Setan Merah tersebut.

Hasil ini membawa MU ke posisi lima klasemen sementara menggeser Tottenham Hotspur. “Kemenangan yang sangat bagus, dua kemenangan bagus dan dua clean sheet, beberapa gol untuk dirayakan, sekarang kami ingin memulai,” ujarnya. Untuk jalannya laga, Ole mengatakan, “Saya pikir pada babak pertama kami mulai dengan memberi mereka beberapa peluang bagus dan secara bertahap kami menciptakan lebih banyak peluang.”

Untuk penampilan hebatnya, Fernandes yang berbicara kepada BBC mengaku sangat senang. Menurutnya, inilah yang jadi alasan dia datang ke Old Trafford. “Inilah yang ingin saya lakukan dan apa yang perlu saya lakukan,” tegasnya.

Pemain Portugal itu menegaskan, target mereka adalah finis empat besar dan ia harus membantu MU. “Semua orang tahu kami ingin masuk ke tempat Liga Champions. Saya di sini untuk membantu tim menaklukkan tempat ini dan terus memenangkan pertandingan,” tandasnya.

MU Hajar Watford di Old Trafford, Naik ke Posisi 5 Liga Inggris

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United berpesta gol di pekan ke-27 Premier League. Menjamu Watford, Setan Merah menang 3-0 dan kini naik ke peringkat kelima klasemen sementara. Mengoleksi poin 41, MU menggeser Tottenham Hotspur dengan keunggulan satu angka.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu, 23 Februari malam yang berakhir beberapa saat lalu, MU sempat mendapat ancaman bertubi-tubi di awal babak pertama. Dua peluang terbaik Watford didapat Troy Deeney dan Doucoure yang berhasil memanfaatkan buruknya koordinasi di lini belakang MU.

Beruntung bagi MU, Deeney sedikit terlambat mengambil keputusan sehingga tendangannya bisa diblok. Sementara untuk peluang Doucoure, United harus berterima kasih kepada kiper David De Gea yang dengan sigap menutup ruang tembak sang bomber.

Setelah Watford melewatkan peluang, MU perlahan mulai membenahi permainan mereka. Dan pada menit ke-42, mereka akhirnya bisa membuka keunggulan. Diawali umpan terobosan Daniel James, Bruno Fernandes dijatuhkan kiper Ben Foster di kotak terlarang yang berbuah penalti. Fernandes yang mengeksekusi sendiri hadiah tendangan 12 pas itu dengan mudah menaklukkan Foster.

Watford bisa mencetak gol di awal babak kedua melalui skema sepak pojok. Bola yang sempat mengenai tiang dicocor Troy Deeney kedalam gawang. Namun, gol itu dianulir karena bola terlihat mengenai lengan Craig Dawson saat berduel di depan gawang.

Saat Watford asyik menyerang, MU malah berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-58. Menerima umpan terobosan di kotak penalti, Anthony Martial berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tembakannya sempat diblok, namun Martial bisa memaksimalkan bola yang kembali jatuh di kakinya dengan menendang bola melewati kepala Foster.

MU mencetak gol ketiga mereka di menit ke-74. Berawal dari serangan balik, Mason Greenwood mengirim umpan kepada Fernandes di sisi kanan. Fernandes kemudian mengembalikan bola ke depan kotak penalti yang diselesaikan Greenwood dengan mudah lewat tendangan kaki kiri ke sudut kanan atas gawang.

Odion Ighali yang masuk menggantikan Martial nyaris menambah keunggulan MU di menit ke-81. Namun, tendangannya mengenai badan pemain Watford sebelum menghantam tiang dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir. (amr)

Komentar