Persoalkan Parkir Elektronik, Aliansi Jukir Datangi Kantor DPRD Makassar

Senin, 24 Februari 2020 12:08

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aliansi Juru Parkir (Jukir) Makassar datangi Kantor DPRD Kota Makassar menggelar unjuk rasa menolak rencana sistem Parkir Elektronik yang akan dipasang oleh pihak PD Parkir.

Jukir mendesak pihak DPRD Kota Makassar agar segera memfasilitasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Aliansi Juru Parkir Makassar dan Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya, yang seharusnya dilaksanakan hari Senin 24 Februari 2020. Namun, RDP ditunda karena Ketua Komisi B tidak berada di tempat dan masih dalam perjalanan dari Jakarta.

“Kedatangan kami di kantor DPRD ini memiliki maksud agar pihak dari DPRD Kota Makassar segera melakukan RDP, supaya kasus ini tidak terus berlarut-larut. Kami juga menuntut pihak DPRD supaya mengambil tindakan yang tegas kepada PD Parkir yang melakukan tindakan pembodohan terhadap juru parkir di lapangan,” papar Petrus perwakilan jukir, Senin (24/2/2020)

Meski Kedatangan Aliansi Solidaritas Jukir kota Makassar yang terdiri dari 50 relawan tersebut hanya ditemui oleh Wakil Ketua Komisi B, Andi Hadi Ibrahim.

Namun, Kapolsekta Rappocini Polrestabes Makassar Kompol H A Ashari SH MH mengungkapkan apresiasi atas aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Jukir Malassar karena berlangsunh damai.

“Kita fasilitasi untuk berdialog dengan anggota dewan agar aspirasi tersalur dan memastikan penyaluran aspirasi didepan umum berlangsung kondusif tanpa ada gesekan,” tutupnya. (*)

Komentar


VIDEO TERKINI