Pilkada Pasangkayu Diikuti Satu Pendaftar Calon Perseorangan, 3 Kabupaten Nihil

0 Komentar

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasangkayu, Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri M Nur mendaftar lewat jalur perseorangan pukul 23.22 Wita, Minggu, 23 Februari.

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Peminat jalur perseorangan di empat daerah di Sulbar yang menyelenggarakan pilkada tahun ini minim. Hanya KPU Kabupaten Pasangkayu yang menerima satu pasangan pendaftar.

Bakal pasangan calon yang telah mengambil akun Silon yakni Abdullah Rasyid dan Muhammad Yusri M Nur. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati ini pun resmi mendaftarkan diri tadi malam, pukul 23.22 Wita.

“Hingga pendaftaran perseorangan ditutup (23.59 Wita) hanya pasangan ini yang datang mendaftar,” kata Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad.

Ketua Bawaslu Pasangkayu, Ardi Trisandi mengatakan, pihaknya turut melakukan pengawasan melekat terhadap proses penyerahan syarat dukungan calon perseorangan. Namun untuk kepastian apakah syarat dukungan KTP minimal yakni 9.379 belum diketahui hingga pukul 00.30 Wita. “Masih proses pengecekan dan penghitungan. Lama prosesnya,” katanya.

Sementara itu, tiga daerah tercatat nihil pendaftar jalur perseorangan yakni Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, dan Majene. Selama dibukanya pendaftaran perseorangan sejak 19 Februari, untuk ketiga daerah ini memang tidak ada bakal calon yang mengambil akun silon di KPU masing-masing.

Hingga pukul 00.00 Wita, tadi malam, belum ada pendaftar di tiga kabupaten tersebut. “Sampai sekarang belum ada calon pendaftar, karena jauh hari juga tidak ada satupun orang yang datang ke KPU mamuju minta password silon untuk penginputan data pendukung,” kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

Kordinator Divisi Teknis KPU Mamju Tengah, Suryadi Rahmat juga mengaku selama ini tidak ada bakal pasangan calon yang datang ke KPU meminta akun Silon. “Tidak ada yang mendaftar. Memang tidak ada juga ambil Silon,” katanya.

Kordinator Divisi Teknis KPU Majene, Munawir juga mengaku selama ini tidak ada bakal calon yang mengambil user Silon untuk penginputan syarat dukungan.

“Jadi mustahil kayaknya ada sampai tengah malam nanti (kemarin) karena tidak ada yang ambil user Silon selama ini. Setelah ditutup nanti, kami akan pleno bahwa tidak ada pendaftar perseorangan,” katanya tadi malam. (rul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...