Preview Liverpool vs West Ham: Pesta Sakit Hati

Senin, 24 Februari 2020 15:52

Mohamed Salah dan Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Juergen Klopp ingin ada pesta kemenangan di Anfield pada akhir laga kontra West Ham United di pekan ke-27 Premier League. Itu untuk mengobati sakit hati mereka kalah di Liga Champions.

MANAJER berpaspor Jerman itu menegaskan, laga kontra West Ham di Anfield ini menjadi kesempatan bagi timnya untuk segera kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, The Reds kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pada laga itu, Liverpool sama sekali tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Dan Klopp berharap laga kontra West Ham bisa menjadi momen perbaikan. “Ini untuk memperbaikinya, hanya saja tidak dalam kompetisi (yang) sama,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

West Ham saat ini berada di zona degradasi dengan poin 24. Makanya, meski menginginkan kemenangan, Klopp meminta anak asuhnya tetap menghormati The Hammers yang beberapa hari lalu mereka tekuk 2-0 dalam laga tunda pekan ke-18 di London Stadium.

“Kami membutuhkan suasana yang benar-benar baik lagi dan tidak seperti persepsi bahwa Anda pergi ke sana dan berpikir, ‘OK, 1-0 setelah tujuh menit, 2-0 setelah 25 dan kemudian santai’. Ini tidak seperti itu,” ujar Klopp.

Klopp yakin West Ham akan bertarung habis-habisan dinihari nanti. “West Ham perlu berjuang untuk hasil dan mereka akan berjuang untuk hasil. Mereka tidak punya waktu untuk membuang-buang poin atau apa pun. Saya mengharapkan pertandingan yang sangat, sangat sulit, 100 persen,” jelasnya.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu lantas memberi contoh laga West Ham kontra Manchester City, pekan lalu. Bagi Klopp, tim David Moyes memang kalah 0-2 namun mereka bisa merepotkan City dan hanya kebobolan lewat gol set-piece dan kepiawaian Kevin De Bruyne.

“Saya tidak mendengar apa yang dikatakan David setelah pertandingan, tetapi saya pikir mereka mengambil beberapa hal positif dari pertandingan itu dan mereka akan mencobanya lagi. Kami harus siap untuk itu,” kunci Klopp.

Georginio Wijnaldum menambahkan, West Ham merepotkan mereka di putaran pertama. Makanya, seperti pelatihnya, gelandang tim nasional Belanda itu memprediksi pertandingan dinihari nanti akan sulit.

“Ketika kami bermain tandang, itu sudah pertandingan yang sulit. Mereka bertahan sangat dalam, mereka membuat kami sulit memainkan sepak bola kami. Saya pikir mereka akan mencoba melakukan itu lagi,” tegas Wijnaldum. Liverpool saat ini unggul 19 angka di atas Manchester City dan kemenangan atas West Ham akan makin mendekatkan mereka ke tangga juara. Tapi Wijnaldum yakin mereka tidak terbebani. “Kamu hanya ingin melakukannya sebaik mungkin,” tandasnya. Butuh poin, Manajer West Ham, David Moyes memastikan anak asuhnya akan bertarung habis-habisan di Anfield. Menurutnya, mereka akan melakukan semua yang mereka bisa untuk mencuri poin di markas sang pemucak klasemen.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI