Selamat! SD Inpres Barayya 1 Juara Umum Lomba LKTP 2020

Senin, 24 Februari 2020 09:22

Tim Pramuka SD Inpres Barayya I foto bersama Kepala SD Inpres Barayya I, Andi Jahidah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Tim Pramuka SD Inpres Barayya I Makassar keluar sebagai juara umum Lomba Kepramukaan Tingkat Penggalang (LKTP) 2020 VOL.1 PGSD FIP UNM se-Kota Makassar yang digelar 22-23 Februari.

Dalam kegiatan LKTP 2020 ini, setidaknya ada 9 jenis perlombaan yang dipertandingnya yakni; LKBB, pionering (menara kaki atau tandu, yelling kontes, vokal grup, azan, tilawah, pramuka pintar, miniatur, dan permainan tradisional.

Predikat sebagai juara umum itu diraih tim Pramuka SD Inpres Barayya I setelah sukses mengoleksi 7 piala mata lomba untuk putra putri, 1 piala umum tetap putra, dan 1 piala bergilir putra.

Pembina Pramuka SD Inpres Barayya I, Ahmad Muhtading mengapresiasi kesuksesan anak didiknya meraih prestasi sebagai tim terbaik di ajang ini. Apalagi, waktu untuk mempersiapkan diri pada ajang ini cukup singkat.

“Dengan waktu latihan cukup singkat, anak-anak mampu bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah lain yang juga sudah mempersiapkan diri mengikuti lomba,” kata Muhtading, Senin, 24 Februari.

Diketahui, ajang LKTP 2020 yang digelar di UNM Tidung ini diikuti 15 pangkalan. SD Inpres Barayya I sendiri sempat fakum selama setahun dan tidak mengikuti lomba kepramukaan.

Pelatih Tim Pramuka SD Inpres Barayya 1, Zulfahmi juga cukup bangga hasil yang dicapai tim pramuka Pangkalan SD Inpres Baraya I ini. Dia juga mengapresiasi dukungan orang tua terhadap anak-anaknya yang ikut dalam ajang ini.

Komentar