Sempat Heboh, Mahar 12,5 Hektar Tanah ke Putri Bupati Jeneponto Tak Berisi Nikel

Senin, 24 Februari 2020 22:35

Lamaran Putra Bupati Konawe Kery Saiful Kongggoasa, Fachry Pahlevi ke putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan, membuat “jagad raya” heboh.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Lamaran Putra Bupati Konawe Kery Saiful Kongggoasa, Fachry Pahlevi ke putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan, membuat “jagad raya” heboh.

Pasalnya, mahar yang disepakati dalam lamaran, pekan lalu, sempat ramai diberitakan oleh beberapa media jika yang diserahkan keluarga calon mempelai laki-laki adalah tanah 12,5 hektar yang berisi nikel.

Banyak yang berasumsi bila tanah beserta isinya itu angkanya bisa mencapai Rp13 miliar. Padahal kenyataannya, tanah yang berada di wilayah Konawe, Sulawesi Tenggara ini, sama sekali tak berisi nikel, seperti yang ramai dimediakan.

“Keliru itu kalau ada yang menyebut tanah 12,5 hektar itu berisi nikel. Harganya pun tidak sama dengan tanah yang ada di lokasi strategis, seperti di Sulsel. Kalau mau dirupiahkan, harganya tidak seberapa per meter,” kata salah seorang kerabat dekat Fachry Pahlevi, meluruskan informasi yang beredar di media, Senin (24/02/2020).

Seperti diberitakan, Fachry yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN, resmi melamar putri dari Bupati Jeneponto, Kamis (20/02/2020). Lamaran itu ditandai dengan prosesi “mappetuada” yang digelar di rumah jabatan bupati Jeneponto.

Prosesi lamaran ini dihadiri keluarga besar calon mempelai perempuan maupun laki-laki.

Hadir dari keluarga perempuan, yakni Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Istri, Hj Hamsiah Iksan dan keluarga besarnya, Bupati Gowa, Tokoh adat Jeneponto, Sekda Jeneponto, unsur Forkopinda, Kepala OPD, para Camat,Kepala Kelurahan dan Desa, para pejabat Pemkab Jeneponto.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI