Semua Laga Liga Italia Terancam Ditunda Akibat Virus Corona

0 Komentar

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pertandingan Serie A Italia, pekan depan terancam seluruhnya akan ditunda. Opsi lainnya adalah laga akan digelar secara tertutup. Hal ini dipicu ketakutan pada penyebaran virus corona.

Penyebaran virus yang didiagnosis di Italia utara telah membuat beberapa daerah pada dasarnya melakukan penguncian, menutup semua acara olahraga, ruang publik dan sekolah. Itu akan berlangsung hingga tengah malam pada 1 Maret.

Khusus di Serie A, ada empat pertandingan yang ditunda pada hari Minggu. Dimulai dengan pertandingan Inter Milan-Sampdoria, Atalanta-Sassuolo, Verona-Cagliari dan Torino-Parma.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengkonfirmasi bahwa mereka kini akan mengevaluasi kemungkinan menunda semua pertandingan minggu depan karena wabah Coronavirus. Itu ia sampaikan di televisi RAI malam tadi.

“Saya tidak berpikir bahwa hanya dalam satu minggu kita akan dapat memperlambat penularan sehingga kita dapat melanjutkan acara olahraga. Kami terus memantau situasi dan akan mengevaluasi. Kami akan melihat evolusi penularan dan mengevaluasi kemungkinan menunda semua pertandingan minggu depan,” katanya dikutip dari Football Italia.

Bukan hanya Serie A, penundaan juga memungkinkan dilakukan untuk seluruh pertandingan Serie B, Serie C, liga amatir dan juga Liga Europa. Khusus Liga Europa, Inter akan menjamu Ludogorets di San Siro pada hari Jumat. Kemungkinan lain, laga sekarang akan dimainkan secara tertutup. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...