Sharing Session Pembangunan Zona Integritas serta Sosialisasi Inovasi Menuju WBBM

Senin, 24 Februari 2020 10:04

Acara dibuka Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan sekaligus memaparkan perjalanan proses KPPN Makassar II dalam mendapatkan predikat WBK dari KemenPAN-RB. Proses tersebut dimulai dari Tahun 2017 dengan ditandai Acara Pencanangan Zona Integritas menuju WBK. Beragam inovasi dan upaya peningkatan integritas dalam menjadi Birokrasi yang bebas dari korupsi telah dilakukan oleh KPPN Makassar II.

Salah satunya mengenai inovasi Kanda, Tagar, Sarabba yang secara khusus mendapatkan apresiasi dalam penilaian karena menekankan kepada adanya dampak secara langsung dan zero cost atau inovasi tersebut dapat dilaksanakan tanpa biaya sama sekali. Kanda ( Kotak Pengendalian Disiplin ) merupakan upaya dan komitmen bersama para pegawai dan pejabat untuk selalu disiplin dalam mengikuti peraturan yang berlaku di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Tagar (Transparasi Anti Gratifikasi) merupakan upaya transparasi dalam penyampaian harta kekayaan para pegawai di KPPN Makassar II, hal utama yang digarisbawahi dalam inovasi ini adalah willingness (kemauan) seluruh pegawai KPPN Makassar II dalam semangat penegakan anti korupsi, dimulai dari lingkungan kantor.

Saraba ( Saluran Respon Aspirasi dan Bantuan ) adalah upaya para stakeholder / pemangku kepentingan KPPN Makassar II untuk membantu mengawasi proses pelaksanaan semangat anti korupsi yang berada di lingkungan KPPN Makassar II, secara langsung mereka dapat menyampaikan aspirasi dalam proses pembangunan WBK / WBBM di lingkungan KPPN Makassar II.

Komentar


VIDEO TERKINI