Akibat Virus Corona, Inter Milan Jamu Ludogorets di Stadion Tertutup

0 Komentar

San Siro/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Inter Milan dan Ludogorets pada Jumat mendatang akan digelar secara tertutup. Keputusan itu diambil akibat kekhawatiran terhadap Virus Corona.

Penyakit itu seperti diketahui menyebar sangat cepat ke seluruh wilayah Italia utara. Hingga petang kemarin, lebih dari 200 kasus didiagnosis. Selain itu, sudah ada tiga kematian yang dilaporkan.

Perdana Menteri, Giuseppe Conte sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa ada kemungkinan seluruh pertandingan Serie A akan ditunda. Hanya saja, hal itu tidak mungkin diberlakukan di Liga Europa karena pengaturan jadwal yang tidak memungkinkan.

Dengan begitu, satu-satunya pilihan realistis adalah memainkan pertandingan Inter versus Ludogorets di San Siro dengan stadion tertutup. Dan ini diklaim diumumkan Walikota Milan tadi malam.

Ludogorets merilis pernyataan yang menuntut klarifikasi tentang situasi ini. Hal itu mereka lakukan karena 600 penggemar mereka sudah membeli tiket dan mengatur perjalanan ke Italia. Sebelumnya, Inter menang 2-0 di leg pertama pada laga yang berlangsung di Bulgaria.

Mantan Presiden FIGC dan CONI, Franco Carraro mengatakan, memainkan seluruh pertandingan dalam stadion tertutup menjadi keharusan saat ini. Menurutnya, penyebaran Virus Corona kini sudah tidak terkendali.

“Sampai Jumat, Italia mengira mereka memiliki kendali, kemudian berubah menjadi kekacauan total. Ini saat yang sulit, tidak ada keraguan tentang itu. Dunia olahraga tidak dapat berpikir tidak akan terpengaruh oleh fenomena ini,” tegasnya kepada Radio Anch’io Sport. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...