Banjir Besar Jakarta, Ratusan Warga Demo Mal AEON

Selasa, 25 Februari 2020 15:10

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Massa sekitar 300-an melakukan aksi demonstrasi di Mal AEON Cakung di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (25/2). Aksi ini dilakukan sebab Mal AEON dituding sebagai pemicu terjadinya banjir. Warga diduga berasal dari Cakung Timur dan Tumben.

Massa bergerak sekitar pukul 10.00 WIB. Massa juga melakukan aksi anarkis dengan melempar gedung Mal AEON. Video anarkis massa tersebar di jagat maya.

Pihak Polres Metro Jakarta Timur kini telah mengarahkan ratusan personil ke tempat kejadian. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo mengatakan, situasi kini telah dikenadilkan.

“Warga merasa perumahan di sekitar JGC ini menimbulkan banjir di permukiman mereka. Kita sudah amankan warga yang melakukan perusakan. Ada perwakilan dari warga yang sedang bernegosiasi dengan pihak pengembang,” ujar Hery kepada wartawan.

“Kami dari kepolisian menerjunkan 100 anggota kepolisian baik dari polres, polsek, dan bantuan dari Brimob Polda Metro,” ungkapnya.

Dikatakan massa telah membubarkan diri. Namun belum dipastikan berapa kerusakan akibat aksi itu.

“Data kerusakan ada beberapa kios dipecahkan, kemudian ada pula rambu-rambu di jalan dicabut oleh massa, kita masih hitung jumlah kerusakannya. Penjarahan tidak sempat terjadi,” ujar Hery. (fin)

Komentar