Begini Kondisi Jembatan Penyeberangan di Kota Daeng

Tampak kondisi JPO di Jl Perintis Kemerdekaan yang memprihatikan. (Qiswanty/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Infrastruktur di beberapa titik Kota "Daeng" Makassar hingga saat ini masih ada yang belum memadai, salah satunya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Diketahui JPO yang ada di beberapa titik di Kota Makassar selain menjadi alternatif bagi pengguna jalan juga berfungsi untuk memudahkan dan menjaga keselamatan penjalan kaki dari kendaraan yang lalu lalang di jalan besar.

Infrastruktur yang belum memadai tersebut, terlihat dari kondisinya yang saat ini sangat memprihatinkan, misalnya JPO yang ada di jalan Perintid Kemerdekaan tampak banyak sampah berserakan dan bau yang menyengat serta banyaknya coretan menghiasi dinding dan atap JPO tersebut.

"Seharusnya kan ada ketertiban di sini, maksudnya banyak coretan jadi bagus kalau ada peratuan yang harus lebih tegas teruskan kalau diliat dari tangga yang dibawah itu banyak sampah jadi sebaiknya ada petugas kebersihan atau masyarakat sendiri yang harus membersihkan sampah sampah itu." ucap Ria salah seorang pejalan kaki yang biasa menggunakan JPO saat di wwawancarai hari ini, selasa (25/2).

Ia berharap JPO bisa lebih mendapatkan perhatian dari pihak pemerintah.

"Harapannya bisa lebih baguslah kedepannya karena kan ini jembatan penyeberangan yang biasa di pakai orang untuk menyeberang," harap Ria.

Begitupun dengan jembatan penyeberangan yang ada di jalan jenderal sudirman, tampak JPO tersebut tidak memiliki atap sehingga tidak mampu dijadikan sebagai tempat berteduh kala hujan maupun panas terik matahari.

Kondisi memprihatikan jembatan JPO di Makassar.

"harus diperbaiki dikasih atap supaya pengguna jalan bisa berteduh kalau hujan atau panas." tutur Dandi salah satu pengguna jembatan penyeberangan orang kepada FAJAR. CO.ID, MAKASSAR.

Kendati demikian, Ani yang juga sering melintasi jembatan penyeberangan tersebut mengungkapkan meskipun infrastruktur Jembatan Penyeberangan Orang cukup memprihatikan namun tetap saja, masyarakat khususnya pejalan kaki yang sering mengguna JPO merasa terbantu dengan adanya jembatan tersebut.

"Memang kondisinya tidak bagus karena banyak coretan, banyak sampah tapi bagusnya karena kita bisa terbantu, kita yang orang orang tua ini bisa menyeberang dengan mudah, kecuali ramai-ramai saya berani ji menyeberang dijalan tapi kalau sendiri saya pilih naik disini (jembatan)." terang Ani. (mg10)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...