Demokrat Akui Banyak Rintangan, Usulkan Pansus Hak Angket Jiwasraya

Selasa, 25 Februari 2020 02:32

Lebih baik, papar dia, semua pihak mendukung panja yang sudah melakukan tugasnya dengan memanggil berbagai pihak terkait. Komisi III sudah beberapa kali meminta penjelasan Kejaksaan Agung yang menangani kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya.

Terkait dengan usulan pansus Jiwasraya yang diusung Demokrat dan PKS, menurut Masinton, sebelum dibawa ke rapat paripurna, usulan tersebut akan terlebih dahulu dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Jika nanti usulan itu dibawa ke rapat paripurna, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada para anggota dewan.

Taufik Basari, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin meributkan antara pansus dan panja. Menurut dia, yang sekarang bekerja adalah panja. Karena itu, dia berharap semua pihak mendukung kerja-kerja panja. ”Kami fokus dengan kerja panja,” ucap dia. Dia mengatakan, yang terpenting sekarang bagaimana menyelesaikan kasus yang merugikan banyak pihak tersebut. Harus dicarikan cara agar para nasabah bisa mendapatkan uang mereka. (JPC)

Komentar


VIDEO TERKINI