Empat Pejabat Jadi Fungsional, Jabatan Lowong di Pemprov Sulsel Bertambah

Pelantikan empat pejabat fungsional utama lingkup Pemprov Sulsel. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pelantikan empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) menjadi pejabat fungsional berimbas pada jabatan struktural eselon II yang ada di Pemprov Sulsel. Dengan mundurnya empat pejabat setingkat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut membuat jabatan lowong di Pemprov Sulsel kini bertambah.

Sebelumnya, ada tiga OPD yang dipimpin oleh pelaksana tugas. Mulai dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Plt Sarbini), Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Plt Junaedi) dan Dinas Pendidikan (Plt Basri).

Adapun empat jabatan yang kembali lowong adalah Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (sebelumnya dijabat AM Yamin), Kepala Dinas Perhubungan (Syamsibar), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Ilham A Gazaling) dan Staf Ahli Sub Bidang Keuangan (Muh Tamzil).

Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan tiga OPD tersebut akan dijabat dulu oleh pelaksana tugas. Nantinya akan dilakukan lelang bersama jabatan lainnya yang lowong.

“Yang OPD ini akan diisi oleh Plt, sementara akan dibuatkan SK-nya. Sekarang ini masih diisi oleh Plh (Pelaksana harian) yang secara otomatis dijabat oleh sekretaris masing-masing OPD,” kata Hayat usai memimpin pelantikan pejabat fungsional di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (25/02/2020).

Terkait tujuh jabatan lainnya yang sudah dilelang namun belum dilantik, Hayat menyebutkan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar