Garda Nusantara Sulbar Siap Jadi “Hantu”

Selasa, 25 Februari 2020 16:53

FOTO: RADAR SULBAR

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Organisasi masyarakat Garda Nusantara (Gantara) hadir di Sulbar. Usai menerima mandat dan membentuk struktur kepengurusan DPD, Ketua Garda Nusantara Sulbar, Hasri Jack, mengatakan, kehadiran mereka siap menjadi partner sekaligus menjadi hantu bagi pemerintah.

“Kami akan menjadi partner bila pemerintahan betul-betul berjalan untuk kepentingan rakyat, dan akan menjadi hantu menakutkan ketika menyalahgunakan kewenangan,” kata Hasri, dalam kunjungannya ke Gedung Graha Pena Mamuju, Selasa, 25 Februari 2020.

Dia menegaskan, organisasinya tidak berafiliasi dengan Partai Politik (Parpol) mana pun.

Murni bergerak di bidang bela negara, memperkukuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, kebudayaan, sosial, kemanusian, hingga pada persoalan hukum.

Pihaknya segera membentuk Gantara Entrepreneur dan LBH Gantara agar bisa berkontribusi langsung ke masyarakat. “Ke depan, Garda Nusantara akan dikembangkan ke daerah pelosok di Sulbar,” katanya.

Saat ini, ada dua DPC yang sudah diserahkan mandatnya, yakni DPC Gantara Mamasa dan Pasangkayu.

Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung, dan Kepala Perwakilan FAJAR Sulbar, Nasrun Nur, yang menerima kunjungan tersebut mengapresiasi kehadiran Gantara dengan visi, misi, dan komitmen yang akan dikawal di Sulbar.

“Ini yang kita butuhkan di tengah-tengah masyarakat. Organisasi yang diharapkan tanggap pada persoalan masyarakat,” ujar Mustafa. (nur)

Komentar