Hadapi Napoli, Pemain Barca Sebut Messi Lebih Hebat dari Maradona

Bek Barcelona, Gerard Piqué (kanan) /EFE/MIGUEL TOÑA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Jelang duel itu, pembicaraan terkait siapa yang lebih hebat antara Diego Maradona dan Lionel Messi kembali jadi bahan perbincangan.

Dalam beberapa tahun terakhir, publik sepakbola, khususnya dari Argentina memang memperdebatkan tentang siapa yang terbaik di antara keduanya. Messi seperti diketahui meraih begitu banyak penghargaan bersama Barca. Namun, ia dianggap belum bisa menyamai Maradona karena sang legenda mampu menjuarai Piala Dunia, sesuatu yang tidak bisa dilakukan Messi.

Bek Barca, Gerard Pique kemudian ditanya tentang Messi dan Diego Maradona jelang duel kontra Napoli yang melambungkan nama Maradona. “Segala sesuatu telah dikatakan tentang Maradona, dia adalah pemain unik yang telah memberikan banyak hal pada olahraga. Dia pergi ke Barcelona dan juga ke Napoli,” ujarnya di Football Italia.

Namun, Pique menegaskan, bicara konsistensi, Messi berada di atas Maradona. “Dia akan dikenang selamanya. Namun, jika Anda meminta saya untuk perbandingan antara Maradona dan Leo, saya memilih konsistensi Messi, mengingat sihirnya selama bertahun-tahun,” tegasnya.

Pique juga sangat percaya Messi akan berusaha tampil hebat di San Paolo. “Saya belum bicara dengan Leo tentang bermain di San Paolo. Dia pasti akan senang bermain di stadion baru untuknya dan untuk sejarahnya. Namun yang paling penting, meninggalkan tempat ini dengan hasil yang bagus,” tandasnya.

Pelatih Barca, Quique Setien menjelaskan, Maradona dan Messi tidak bisa dibandingkan satu sama lain. “Kedua pemain tidak bisa dibandingkan. Leo adalah pemain hebat, dan telah bermain selama 14-15 tahun terakhir di level tinggi, dan ini bedanya dengan pemain lain di levelnya,” jelas Setien.

“Perbedaannya adalah ini, kami belum pernah melihat pemain dengan konsistensinya. Setelah bertahun-tahun ia terus bermain game seperti yang sebelumnya. Aku benar-benar menyukai Maradona, sebagai pemain dia membuat kami terpesona,” ujar Setien. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...