Hasil Liga Inggris, Liverpool Kalahkan West Ham United

Selasa, 25 Februari 2020 06:33

Mohamed Salah dan Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool melanjutkan tren positif di Premier League. Menjamu West Ham United, Selasa, 25 Februari, hari ini, The Reds menang tipis 3-2 setelah sempat tertinggal.

Pada laga ini, Liverpool memimpin terlebih dulu di menit ke-9. Diawali serangan dari sisi kanan, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan ke depan gawang yang ditandukan Georginio Wijnaldum ke sudut kanan.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan sejenak. Di menit ke-12, The Hammers bisa menyamakan kedudukan. Dari situasi sepak pojok, Robert Snodgrass mengirim bola ke mulut gawang yang disundul Issa Diop.

West Ham berbalik memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Gol kedua tim tamu dilesakkan Pablo Fornals lewat sontekan jarak dekat kaki kanan usai menerima umpan tarik dari Declan Rice.

Namun, Liverpool bisa membalas. Bermula dari serangan di sisi kiri, Andy Robertson mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti yang langsung disambar Mohamed Salah di menit ke-68.

Bola sebenarnya tidak terlalu keras dan mengarah ke kiper. Tapi, kiper Lukasz Fabianski salah mengantisipasi bola sehingga si kulit bundar bergulir masuk ke dalam gawangnya melalui sela-sela kakinya.

Pertandingan lebih sengit setelah skor 2-2. Dan Liverpool akhirnya bisa keluar sebagai pemenang lewat gol Sadio Mane di menit ke-81. Mane menceploskan bola ke dalam gawang kosong usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold di sudut gawang.

Kemenangan 3-2 ini memperpanjang laju tak terkalahkan Liverpool menjadi 27 pertandingan. Selain itu, anak asuh Juergen Klopp juga kembali unggul 22 poin di atas tim peringkat kedua, Manchester City. (Live Score/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI