Isu Virus Corona Naikkan Penjualan Industri Pakaian Lokal di Makassar

0 Komentar

FOTO: DEWI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah merebaknya isu virus corona, beberapa industri pakaian ekspor dari luar negeri khususnya China terlihat letih.

Hal ini terbukti dengan naiknya penjualan pakaian di Makassar, khususnya di pusat grosir. Untuk itu, beberapa pengusaha fesyen lokal kembali mengambil peluang ini.

Beberapa pabrik industri pakaian kembali memproduksi banyak untuk memenuhi pesanan beberapa store individu.

Salah satunya Al-Kayya, merupakan label fashion muslim yang terletak di Jalan Adhyaksa Baru No 16D Lantai 2 Makassar. Store ini akan menjadi pusat grosir dan eceran di Makassar.

Salah seorang marketing manager pakaian brand Al-Kayya, Vian Dwi Wahyuno, mengemukakan, saat ini pusat grosir di Makassar hanya Pasar Butung. Untuk itu, demi memenuhi pesanan para pelaku fesyen yang selama ini memesan dilua negeri, maka dibuat pusat grosir yang milenial.

Kata Vian, hadirnya pusat grosir ini salah satu cara memutar perekonomian di wilayah sendiri khususnya Makassar. Dengan harga yang lebih murah, mampu menyasar kalangan menengah ke bawah.

“Jadi tak harus memesan ke luar negeri untuk baju bagus, produk karya anak negeri juga tak kalah kualitasnya,” ucapnya.

Hadirnya pusat grosir baru di Makassar juga memberikan pilihan berbelanja murah dengan produk lokal. Pusat grosir di tengah kota, tak menjadikan Pasar Butung sebagai kompetitor. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...