Kiper Bertelur, Klopp Akui Gol Mohamed Salah Berbau Keberuntungan

Selasa, 25 Februari 2020 06:51

Juergen Klopp/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool menang tipis 3-2 atas tim zona degradasi, West Ham United. Sempat tertinggal 1-2, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui mereka sedikit beruntung, khususnya pada gol Mohamed Salah.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live, Klopp menegaskan mereka memulai laga dengan sangat bagus. “Awal pertandingan, saya sangat menyukainya. Kami memulai dengan tepat seperti yang kami inginkan. Kami mencetak gol dalam situasi seperti yang kami harapkan,” jelasnya di BBC.

Setelah itu, Klopp menyebut timnya mulai sedikit kerepotan. Khususnya pada situasi bola mati. “Ini biasanya kekuatan kami. West Ham tahu mereka memiliki cara untuk tetap berada dalam permainan dengan bola kedua dan set pieces itu. Kami kehilangan sedikit kesabaran di babak pertama,” ujarnya.

Klopp menyebut, permainan mereka baru membaik setelah West mencetak gol kedua mereka. “Saya tidak merasakan kegelisahan di sekitar Anfield. Saya tidak berpikir siapa pun di stadion berpikir itu tidak mungkin. Ada 51 menit, itu adalah waktu yang lama,” katanya.

“Kami sedikit beruntung, gol Mohamed Salah, Lukasz Fabianski biasanya akan menyelamatkannya dan kemudian gol Sadio Mane sedikit beruntung dengan defleksi. Gol terbaik yang kami cetak dianulir, itu gol yang sangat bagus,” kuncinya.

Pada laga ini, Liverpool memimpin terlebih dulu di menit ke-9. Diawali serangan dari sisi kanan, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan ke depan gawang yang ditandukan Georginio Wijnaldum ke sudut kanan.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan sejenak. Di menit ke-12, The Hammers bisa menyamakan kedudukan. Dari situasi sepak pojok, Robert Snodgrass mengirim bola ke mulut gawang yang disundul Issa Diop.

West Ham berbalik memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Gol kedua tim tamu dilesakkan Pablo Fornals lewat sontekan jarak dekat kaki kanan usai menerima umpan tarik dari Declan Rice.

Namun, Liverpool bisa membalas. Bermula dari serangan di sisi kiri, Andy Robertson mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti yang langsung disambar Mohamed Salah di menit ke-68.

Bola sebenarnya tidak terlalu keras dan mengarah ke kiper. Tapi, kiper Lukasz Fabianski salah mengantisipasi bola sehingga si kulit bundar bergulir masuk ke dalam gawangnya melalui sela-sela kakinya.

Pertandingan lebih sengit setelah skor 2-2. Dan Liverpool akhirnya bisa keluar sebagai pemenang lewat gol Sadio Mane di menit ke-81. Mane menceploskan bola ke dalam gawang kosong usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold di sudut gawang.

Komentar