Kiper Blunder pada Gol Mohamed Salah, David Moyes: Jangan Ulangi!

David Moyes/Michael Regan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer West Ham United, David Moyes berbicara kepada Sky Sports terkait kekalahan anak asuhnya di markas Liverpool. Ia mengaku senang untuk beberapa hal dan menganggap Liverpool sedikit beruntung mengalajkan mereka.

“Senang dalam banyak aspek, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik. Kami menghadapi lawan yang sangat baik. Saya lebih kecewa bahwa kita tidak bertahan untuk mendapatkan poin, defleksi yang beruntung dan itu membuatnya sangat sulit,” kata Moyes dikutip dari BBC.

Moyes mengatakan ia merasa seolah-olah timnya telah melakukan penampilan defensif yang disiplin seperti di Manchester City. “Saya merasa malam ini kami mungkin bisa mencoba dan mencari cara lain dan melihat apakah kami bisa mendapatkan hasil di sini, tetapi itu tidak mudah karena Liverpool memiliki begitu banyak amunisi. Pada akhirnya, itu tidak cukup baik,” jelasnya.

Tentang blunder kiper, Lukasz Fabianksi, Moyes menegaskan itu tidak boleh terulang lagi. “Dia melakukan yang terbaik untuk kami. Tetapi ketika Anda berada di posisi kami, jika Anda membuat kesalahan individu, Anda harus cepat mengatasinya dan tidak membiarkan itu terjadi lagi,” lanjutnya.

Pada laga ini, Liverpool memimpin terlebih dulu di menit ke-9. Diawali serangan dari sisi kanan, Trent Alexander-Arnold mengirim umpan ke depan gawang yang ditandukan Georginio Wijnaldum ke sudut kanan.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan sejenak. Di menit ke-12, The Hammers bisa menyamakan kedudukan. Dari situasi sepak pojok, Robert Snodgrass mengirim bola ke mulut gawang yang disundul Issa Diop.

West Ham berbalik memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Gol kedua tim tamu dilesakkan Pablo Fornals lewat sontekan jarak dekat kaki kanan usai menerima umpan tarik dari Declan Rice.

Namun, Liverpool bisa membalas. Bermula dari serangan di sisi kiri, Andy Robertson mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti yang langsung disambar Mohamed Salah di menit ke-68.

Bola sebenarnya tidak terlalu keras dan mengarah ke kiper. Tapi, kiper Lukasz Fabianski salah mengantisipasi bola sehingga si kulit bundar bergulir masuk ke dalam gawangnya melalui sela-sela kakinya.

Pertandingan lebih sengit setelah skor 2-2. Dan Liverpool akhirnya bisa keluar sebagai pemenang lewat gol Sadio Mane di menit ke-81. Mane menceploskan bola ke dalam gawang kosong usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold di sudut gawang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...