Lampard Senang Chelsea Underdog Lawan Bayern Munchen

0 Komentar

Frank Lampard/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea akan menjamu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Untuk  laga ini, Manajer Chelsea, Frank Lampard cukup optimis meski ia menekankan pentingnya waspada, khususnya pada ancaman Robert Lewandowski.

“Tugas saya adalah melihat lawan dan melihat apakah kita bisa menemukan kelemahan di sana. Saya mengerti jika orang menyebut kami underdog karena tim Bayern sangat kuat dan mereka memiliki banyak pengalaman, tetapi underdog ada untuk mengubah keadaan,” jelasnya di situs resmi Chelsea.

“Kita semua suka cerita yang diunggulkan dan itu adalah beberapa kisah terbaik dalam olahraga. Saya fokus pada apa yang diperlukan untuk memenangkan dua pertandingan (melawan Bayern) ini,” lanjut sang legenda klub.

Lampard menegaskan, ini akan menjadi pekerjaan besar. “Bagian besar dari pekerjaan saya besok adalah untuk menjelaskan kepada para pemain bahwa di dua leg kita harus berada di posisi maksimal. Kami membutuhkan setiap detail, setiap kotak dicentang di kedua game,” jelasnya.

Ia mengaku sudah sangat paham kekuatan tim tamu. “Bayern Munich adalah tim yang luar biasa dengan bola. Jika kami harus menderita tanpa bola, kami harus menderita, jadi itu tugas kami selama dua pertandingan berikutnya,” kata Lampard.
 
Penyerang tengah Bayern Robert Lewandowski adalah top scorer sementara Liga Champions dengan 10 gol. Performanya saat ini menurut Lampard adalah sesuatu yang istimewa. “Seberapa baik ia telah bermain secara konsisten di Eropa selama bertahun-tahun,” ujar Lampard.

Untuk meredam Lewandowski, Lampard meminta konsentrasi lebih dari pasukannya. “Tentu saja dia akan menjadi ancaman besar. Dia bukan satu-satunya tetapi dia adalah ujung tombak. Kita harus menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Walau kualitas lawan sangat menakutkan, Lampard menegaskan bisa memainkan pemain mana pun. Termasuk pemain muda. “Ini adalah pertandingan dua kaki versus tim yang kuat, dan di Liga Champions tingkat konsentrasi Anda harus menjadi yang teratas di kedua pertandingan. Tapi, saya tidak ragu memulai pemain muda mana pun. Saya percaya pada semua pemain yang telah menjadi bagian dari skuat tahun ini,” lanjutnya.

Sang legenda klub juga mengaku akan berbicara khusus dengan pemainnya jelang laga ini. “Mereka telah mendapatkan kepercayaan dengan cara mereka bermain. Itu sedikit berubah ketika sampai pada tahap sistem gugur dan saya akan berbicara dengan semua pemain tentang apa artinya itu,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...