Maju di Musda Golkar Sulsel, Fahsar Padjalangi Tunggu Petunjuk DPP

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Ketua DPD II Golkar Bone, Andi Fahsar Padjalangi mulai angkat suara terkait kesiapannya berkontestasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel. Dia sisa menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dia menegaskan, beberapa daerah memang mendorong dia mengambil tampuk kepemimpinan Beringin Sulsel. Namanya, mengemuka setelah muncul perintah DPP Golkar agar Sulsel ikut menggelar Musda paling lambat 5 Maret mendatang.

“Kami ini menunggu perintah. Golkar itu komando. Kalau komandonya pusat maju. Namanya amanah kalau didorong orang banyak kita maju. Tetapi lihat dulu petunjuk DPP,” bebernya, Senin, 23 Februari.

Sementara itu, Ketua Harian DPD II Golkar Bone, Ambo Dalle menilai, Fahsar memiliki hubungan baik dengan seluruh Ketua Golkar di Sulsel. “Kalau punya kesempatan di Musda itu adalah yang terbaik untuk Golkar. Kans Pak Fahsar itu cukup besar,” ucapnya.

Meski ada beberapa figur yang muncul, Wakil Bupati Bone itu menegaskan bahwa, Fahsar memiliki hubungan emosional yang kuat dengan ketua Golkar lainnya. “Tipe Pak Fahsar itu kan rendah hati pergaulannya. Dan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh pimpinan DPD Golkar Sulsel. Kalau saya pantas,” tegasnya.

Sejumlah nama mencuat untuk menggantikan Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid. Selain Fahsar, juga mencuat Ketua DPD II Partai Golkar Soppeng, Kaswadi Razak, Mantan Ketua DPRD Sulsel, M Roem, Rusdin Abdullah, dan Ketua DPD II Golkar Parepare, Taufan Pawe. Taufan juga baru saja dilantik sebagai Ketua MKGR Sulsel, ormas pendiri Golkar.

Sejumlah DPD I Golkar sudah menggelar musda. Di antaranya Golkar Sumut, Golkar Bali. Juga menyusul Golkar Sumsel, Golkar Jambi dan sebagainya. Sesuai instruksi DPP, musda mesti digelar maksimal 5 Maret.

Terkait agenda Musda, Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir kembali menegaskan pihaknya masih menunggu teknis pelaksanaan Musda dari DPP. Kata dia, kepastian musda menurutnya menjadi wewenang DPP. “Kami akan ikuti apa arahan DPP,” sebutnya. (gun-fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...