Pegadaian dan BPS Sulsel Perluas Kerjasama

Selasa, 25 Februari 2020 22:22

Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, Alim Sutiono saat berkunjung ke Kantor BPS Sulsel, Selasa, 25 Februari.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pegadaian (Persero) Wilayah VI Makassar dan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel bertekad untuk memperkuat kerjasama antar kedua instansi.

Diketahui selama ini Pegadaian merupakan salah satu BUMN yang selalu memberikan data kepada BPS. Sebaliknya, Pegadaian juga sering menggunakan data BPS untuk kepentingan bisnis.

“Kami ingin memperluas kerjasama dengan BPS, jadi bukan hanya terkait data, tapi Karyawan BPS juga dapat memanfaatkan produk-produk pegadaian,” ujar Pemimpin Wilayah VI PT Pegadaian Makassar, Alim Sutiono saat berkunjung ke Kantor BPS Sulsel, Selasa, 25 Februari.

Kepala BPS Sulsel, Yos Rusdiansyah mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Dikesempatan tersebut Yos juga mengajak Karyawan Pegadaian di Wilayah VI Makassar untuk berpartisipasi pada sensus penduduk online 2020.

Tahun ini, Pegadaian Wilayah VI Makassar mengincar Outstanding Pembiayaan sebesar Rp6.6 Triliun, naik 18 persen dari realisasi tahun lalu. Alim Sutiono optimis target tersebut dapat tercapai.

Apalagi tahun Ini Pegadaian meluncurkan produk baru, Arrum Safar. Yaitu produk pembiayaan untuk memfasilitasi masyarakat menjalankan ibadah umrah. Ia yakin animo masyarakat Sulsel sangat tinggi untuk menjalankan ibadah umrah. (tam)

Komentar