Rekor Buruk Messi Cs di Italia, Ini Data dan Fakta Napoli vs Barcelona

0 Komentar

Napoli melakukan latihan jelang laga kontra Barcelona/Napoli FC

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli akan menantang raksasa La Liga, Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Melihat kedalaman skuat dan performa kedua klub dalam beberapa tahun terakhir, Barca jelas lebih diunggulkan memenangi laga ini.

Apalagi, Napoli memang punya rekam jejak buruk berhadapan dengan wakil Spanyol. Dikutip dari situs resmi UEFA, mereka menelan kekalahan pada laga dua leg di empat pertemuan terakhir melawan klub Spanyol.

Tapi, Barca juga jelas tidak bisa menganggap remeh Napoli. Selain akan bermain di San Paolo, Barca juga masih menyisakan trauma fase knockout. Seperti diketahui, mereka tersingkir secara menyakitkan di dua musim terakhir.

Termasuk, dieliminasi AS Roma di babak delapan besar Liga Champions musim 2017/2018. Saat itu, Barca menang 4-1 di Camp Nou lalu takluk 0-3 di Olimpico yang membuat mereka kalah agresivitas gol tandang.

Tak hanya itu, catatan tandang Barcelona melawan klub Serie A juga terbilang buruk. Mereka imbang 11 kali dan kalah 7 laga. Sebelum mengalahkan Inter Milan di fase grup musim ini, mereka bahkan tanpa kemenangan dalam delapan lawatan ke Italia.

Berikut data dan fakta lainnya terkait kedua klub dikutip dari situs resmi UEFA:

NAPOLI
Ini kali ketiga Napoli lolos ke babak 16 besar. Di dua kesempatan sebelumnya Napoli disingkirkan Real Madrid (2016/17 agregat 6-2) dan Chelsea (2011/12 agregat 5-4).

Napoli hanya menang tujuh kali dari 20 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions UEFA.

Napoli hanya menang enam kali dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions UEFA (3 kalah, 3 imbang).

Kekalahan dari Real Madrid di Naples pada 2017 adalah kekalahan kandang pertama Napoli melawan tim asal Spanyol (menang 2, imbang 4).

Napoli menelan kekalahan pada laga dua leg di empat pertemuan terakhir melawan klub Spanyol: rekor keseluruhan mereka adalah menang 1, kalah 5. Satu-satunya kemenangan mereka adalah melawan Valencia di putaran pertama Piala UEFA 1992/93 (5-1 tandang, 1-0 kandang).

Kostas Manolas mencetak gol ketiga yang memastikan AS Roma menyingkirkan Barcelona di perempat final 2017/18 dalam comeback yang luar biasa setelah kalah 1-4 di Camp Nou.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menghadapi Barcelona enam kali di Liga Champions sebagai pemain bersama AC Milan (menang 2, imbang 2, kalah 2).

BARCELONA
Barcelona hanya menang enam kali dari 16 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (imbang 6, kalah 4).

Catatan tandang Barcelona melawan klub Serie A adalah menang 7, imbang 11, kalah 7. Mereka tanpa kemenangan dalam delapan lawatan ke Italia (imbang 5, kalah 3), sejak menang 3-2 di San Siro melawan AC Milan di babak penyisihan grup 2011/12, sebelum mengalahkan Inter Milan di Matchday 6 musim ini.

Barca sudah lolos ke babak 16 besar atau lebih baik dalam 16 musim terakhir.

Barcelona selalu lolos ke babak 16 besar sejak 2004/05, memenangkan 13 dari 15 pertandingan tersebut. Rekor Barcelona dalam duel dua leg melawan tim Italia adalah menang 8, kalah 5. Mereka kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka, keduanya di perempat final Liga Champions, melawan Juventus pada 2016/17 (0-3 tandang, 0-0 kandang) dan AS Roma pada musim 2017/2018 (4-1 kandang, 0-3 tandang) .

Barcelona hanya kalah dua kali dari 29 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (menang 18, imbang 9).

Kemenangan musim lalu di Manchester United adalah satu-satunya kemenangan Barcelona dalam delapan pertandingan tandang Liga Champions (imbang 2, kalah 5), sejak kemenangan 2-0 di Arsenal pada babak 16 besar (24 Februari 2016). (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...