Startup Makassar Hadirkan Fitur Layanan Pengelolaan Sampah Satu Pintu

Selasa, 25 Februari 2020 15:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sampah masih menjadi salah satu masalah pokok masyarakat perkotaan yang membutuhkan penanganan serius. Berbagai gagasan dan inovasi atas persoalan ini diciptakan sebagai solusi mengurangi sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Salah satunya startup pengolahan sampah, MallSampah. Menyambut Hari Peduli Sampah Nasional, MallSampah berkolaborasi dengan Clean Up menghadirkan fitur terbaru, Mixed Waste di aplikasi MallSampah.

Hadirnya fitur ini merupakan layanan terintegrasi pengelolaan sampah berbasis teknologi. Ini diharapkan mampu mendorong ekosistem pengumpulan serta pengelolaan sampah yang lebih tepat dan terintegrasi di Sulawesi Selatan.

Keunggulan dari fitur terbaru ini adalah membantu pelaku usaha maupun masyarakat penghasil sampah, mendapatkan dua layanan sekaligus secara terintegrasi yaitu; layanan pengelolaan material sampah daur ulang oleh MallSampah dan layanan pengangkutan sampah secara legal ke TPA oleh Clean Up.

CEO MallSampah Indonesia, Adi Saifullah Putra menuturkan, pelanggan fitur Mixed Waste akan mendapatkan laporan rinci yang memuat jadwal pembuangan, berat sampah yang dihasilkan, jumlah yang diadur ulang, riwayat transaksi, serta akses laporan keberlanjutan sampah.

“Fitur ini akan membantu pelaku usaha maupun masyarakat mengelola sampah mereka dengan satu pintu agar lebih mudah,” jelas Adi saat ditemui di acara peluncuran fitur Mixed Waste, Nipah Mall Makassar, Selasa (25/2).

“Keuntungannya mempermudah masyarakat Makassar mengangkut sampah mereka khususnya penyelenggara event sehingga pembuangan sampahnya lebih bertanggung jawab. Dan harapannya memberi dampak ekonomi pada pengepul,” tambah Iqra Putra Sanur, General Manager Clean Up. (mg01/fajar)

Komentar