Survei SSI: Basli Ali-Saiful Arif Menang Telak di Selayar

0 Komentar

Sumber: SSI

FAJAR.CO.ID — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar tampaknya akan mudah dimenangkan oleh pasangan Basli Ali-Saiful Arif. Itu jika merujuk pada hasil survei dari lembaga Script Survei Indonesia (SSI).

Hasil survei SSI menunjukkan bahwa Basli Ali dan Saiful Arif mengungguli tiga kandidat lainnya dengan persentase di atas 50 persen.

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, menyampaikan, survei yang dilakukan pihaknya mengambil sampel warga Kepulauan Selayar yang memiliki hak pilih dengan sampel yang digunakan sebanyak 410 orang.

“Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen. Periode survei 6-16 Februari 2020,” ungkapnya, Selasa (25/2/2020).

Ada pun hasil survei lembaga ini dengan simulasi tiga pasangan, masing-masing Basli Ali-Saiful Arif sebesar 56,34 persen, Zainuddin-Aji Sumarsono (21,22 persen), dan Prof Akbar Silo-Dg Marowa (13,17 persen). Sisanya atau 9,27 persen memilih pasangan lain.

SSI juga membeberkan hasil survei terkait kinerja Pemkab Selayar saat ini. Di mana 62,94 persen responden mengaku cukup puas atas kinerja Pemkab Selayar. Ada pun yang tidak puas sama sekali hanya 1,74 persen (lihat grafis). (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...