Suzuki Luncurkan Raider J Crossover, Kawinkan Bebek dengan Cross

Selasa, 25 Februari 2020 03:12

Suzuki membesut sepeda motor baru untuk pasar Filipina. Kuda besi itu dinamai Raider J Crossover. Konsepnya bebek cross,...

FAJAR.CO.ID–Suzuki membesut sepeda motor baru untuk pasar Filipina. Kuda besi itu dinamai Raider J Crossover. Konsepnya bebek cross, kawin silang antara motor bebek dengan motor cross.

Seperti dilansir JawaPos.com dari RideApart, Senin (24/2), sepeda motor anyar Suzuki yang khusus diluncurkan untuk pasar Filipina itu memprioritaskan keterjangkauan, utilitas, dan keandalan di atas segalanya.

Bagi warga negara Filipina, sepeda motor adalah moda transportasi utama. Oleh karena itu, lebih dari sembilan puluh persen dari semua sepeda motor di Filipina menggunakan mesin dengan kubikasi kurang dari 200 cc.

Sepeda motor seperti Yamaha R3, KTM 390 Duke, dan Kawasaki Ninja 400, dianggap sebagai sepeda besar di Filipina dan negara tetangga lainnya.

Jenis sepeda motor underbone, seperti yang biasa ada di jalanan Ibu Kota Jakarta, telah menjadi raja sepeda motor di Filipina selama beberapa dekade. Biasanya menggunakan mesin 100-150 cc dan menjadi favorit di antara komuter karena sifat fungsionalitasnya.

Kerangka ke bawahnya memungkinkan bagasi diikat di antara kaki pengendara, dan pusat gravitasi rendah yang disediakan oleh tangki bahan bakarnya yang terletak di bawah kursi memberikan pengendaraan yang sangat stabil dan santai.

Sepeda-sepeda ini sering kali datang dengan ruang kargo yang luas, dengan beberapa model yang mampu memasang helm full-face di bawah jok. Platform ini telah menjadi sangat populer, sehingga hampir semua produsen sepeda motor besar memiliki setidaknya satu model underbone di pasar.

Bagikan berita ini:
6
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar