Bahas Ketahanan Energi, Hipmi Bentuk Forum

0 Komentar

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) akan membentuk sebuah forum untuk membahas ketahanan energi bernama Jakarta Energy Forum, Selasa (25/2). (Romys Binekasri/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta (HIPMI Jaya) akan membentuk sebuah forum untuk membahas ketahanan energi. Forum ini akan mempertemukan pemerintah, korporasi, institusi keuangan, komunitas, dan institusi pendidikan yang menaruh perhatian pada sektor energi.

Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan, forum yang dinamakan Jakarta Energy Forum (JEF) tersebut merupakan bentuk re-inisiasi dalam mendukung sektor energi serta perusahaan pembiayaan dan investor bidang energi. Forum akan membahas tantangan, target, serta kiat mencapai kondisi ideal sektor energi.

“Akan ada Menteri ESDM, Kepala BKPM, dan Wakil Menteri BUMN, serta empat sesi panel kolaboratif yang akan diselenggarakan di The Tribrata Darmawangsa pada 2 Maret 2020,” ujarnya di kawasan Gunawarman Jakarta, Selasa (25/2).

Adapun topik yang dibahas mencakup proyeksi dan tantangan energi nasional, ketahanan energi nasional dan pembangunan berkelanjutan. Selain itu dibahass pula peran pemuda dan inovasi teknologi energi dalam era disrupsi, serta peran pengusaha muda dan masa depan energi nasional.

“Topik ini dinilai penting bagi hadirin khususnya terkait bidang energi, kewirausahaan dan inovasi guna membangun ketahanan energi nasional,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia JEF 2020, Ihsan Fadhlur Rahman menyampaikan, tahun ini merupakan kelanjutan dari era revolusi teknologi dan disrupsi. Era ini memungkinkan pengusaha muda meningkatkan kolaborasi dan sinergi untuk ketahanan energi.

“Kementerian ESDM sepenuhnya mendukung pengusaha muda khususnya untuk bersinergi dalam menumbuhkan sektor energi Indonesia yang dibangun oleh semangat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia,” tuturnya. Dia berharap, hasil konkret forum ini dapat membuka peluang kolaborasi berkelanjutan antarpihak dalam hal pengembangan sektor energi. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...