Bahas RKAS, SMAN 5 Sinjai Libatkan Orang Tua Siswa

penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun 2020 berlagsung di SMAN 5 Sinjai, Selasa (25/2/2020).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- SMAN 5 Sinjai melaksanakan rapat penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS). Dalam pertemuan ini masyarakat, khususnya orang tua siswa turut dilibatkan.

Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin mengatakan, keterlibatan masyarakat khususnya orang tua siswa dalam penyusunan RKAS dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat baik guna mengetahui kebutuhan sarana prasarana sekolah.

Sehingga diperlukan partisipasi dan kesepakatan mereka untuk membantu dalam peningkatan sarpras. Terutama pembangunan toilet siswa.

Selain itu, pihaknya akan terus menjalin kerja sama dan memaksimalkan keterlibatan seluruh komponen stekholder. Dengan membuka diri dalam pengawasan dan pemantauan. Baik dalam proses atau kegiatan sekolah maupun pemenuhan sarpras sekolah.

"Kami juga libatkan orang tua siswa dalam proses belajar mengajar karena setiap kelas sudah dapat diakses melalui CCTV sehingga dapat memantau keberadaan dan kegiatan anaknya di kelas," urainya, Selasa (25/2/2020).

Rapat penyusunan RKAS ini dilakukan sebagai amanat Permendikbud nomor 8 tahun 2020. Itu dilakukan untuk memaksimalkan penggunaan dana BOS dengan prinsip transparansi dan efesiensi.

Pertemuan ini menetapkan tim BOS dan RKAS tahun anggaran 2020. Kemudian, penggunaan dana BOS disesuaikan dengan rapor mutu sekolah tahun 2019.

"Ini dititikberatkan kepada poin yang belum mencapai standar nasional pendidikan, yakni pmeliharaan sarpras terutama toilet siswa dan pengadaan sarpras penunjang proses belajar mengajar berbasis informasi teknologi," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...