Chelsea Dibantai Bayern, Lampard: Aku Kecewa, Performa Kami Buruk, Menyedihkan!

0 Komentar

Frank Lampard/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea tak berkutik di leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini. Menghadapi raksasa Budesliga, Jerman, Bayern Munchen, The Blues kalah tiga gol tanpa balas. Hasil itu membuat mereka butuh keajaiban untuk lolos ke delapan besar.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengatakan kepada BT Sport bahwa mereka memang bermain buruk. “Performanya buruk dan kadang-kadang Anda harus jujur ​​secara brutal. Mereka mengungguli kami di setiap bagian dan itu cukup menyedihkan.”

“Tingkat tim mereka menunjukkan mengapa mereka menjadi penantang di Bundesliga dan Eropa tahun ini. Saya kecewa kita tidak bisa berbuat lebih banyak melawan mereka. Kita harus menanggungnya dan berusaha untuk kembali ke level yang kita inginkan,” lanjut Lampard di BBC.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu, 26 Februari yang berakhir pagi Wita, Bayern mendikte tuan rumah sejak awal. Mereka melakukan penguasaan bola hingga 65 persen dan banyak mengancam tuan rumah.

Akan tetapi, dari tiga tembakan tepat sasaran mereka sepanjang 45 menit pertama, tidak satu pun yang berbuah gol. Sementara Chelsea yang melakukan dua shots on target juga tidak bisa mencetak gol sehingga paruh pertama berakhir 0-0.

Segalanya berubah di babak kedua. Pada menit ke-51, tim tamu mampu memimpin lewat gol Serge Gnabry usai mendapat assist dari Robert Lewandowski. Gol itu seolah melecut semangat Bayern. Hanya berselang tiga menit mereka berhasil menggandakan keunggulan.

Gol di menit ke-54 ini lagi-lagi dicetak bomber muda, Serge Gnabry. Pemberi assist juga lagi-lagi adalah Robert Lewandowski. Skor 2-0 ini membuat pertandingan semakin sengit. Chelsea yang tak mau malu di kandang mencoba bangkit.

Namun, bukannya bisa memperkecil ketertinggalan, mereka malah kembali jebol di menit ke-76. Kali ini, Robert Lewandowski yang menjadi penakluk kiper Wilfredo Caballero usai mendapat umpan dari Alphonso Davies.

Situasi Chelsea makin sulit ketika pada menit ke-84, Marcos Alonso mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Lewandowski. Wasit asal Prancis, Clement Turpin mengusir Alonso usai mendapat intervensi dari VAR.

Bermain dengan 10 orang, anak asuh Frank Lampard tidak bisa berbuat banyak lagi. Mereka pun harus mengakui keunggulan tamunya. Chelsea kalah 0-3 dan hasil ini membuat Bayern sudah meletakkan satu kaki di babak delapan besar. Apalagi, mereka akan menjadi tuan rumah leg kedua. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...