Gandeng 41 Perusahaan Pelayaran, PIP Makassar Dapat Dukungan Syahbandar

Rabu, 26 Februari 2020 14:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Berupaya menjalin hubungan baik dan kerja sama, kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menggandeng beberapa stakeholder perusahaan pelayaran yang ada di Makassar sebagai mitra.

Dalam hal ini selain sebagai tempat magang para taruna, perusahaan pelayaran ini juga digaet sebagai tempat yang bisa menarik para alumni PIP untuk bekerja. Baik perusahaan domestik ataupun ocean going.

Direktur PIP Makassar, Kapten Sukirno mengatakan tanpa perusahaan pelayaran, PIP juga tak bisa berkembang hingga saat ini. Pasalnya, permintaan tenaga kerja juga terus mengalir lewat perusahaan pelayaran.

Lanjutnya, alumni yang ada langsung bisa terserap menjadi sumber daya manusia yang siap kerja. Total ada 41 perusahaan pelayaran di Makassar yang diajak bermitra.

“Kami akan sama-sama berkembang, dari dinas transportasi laut juga sangat mendukung kerja sama kami ini,” tuturnya.

Salah seorang Taruna PIP Makassar, Ridwan mengatakan dalam kampus sudah diajarkan semua teori-teori. Tinggal bagaimana mengaplikasikannya dalam praktek di perusahaan ini.

“Saya bersyukur karena perusahaan pelayaran kalau lihat kita dari Taruna PIP, pasti selalu dianggap kompeten dan ini yang akan kami jaga nama baiknya serta buktikan bahwa memang betul kompeten,” ungkapnya.

Bermitra dengan perusahaan pelayaran, Syahbandar Makassar mendukung langkah PIP. Untuk itu PIP juga memberikan jalan bahwa setiap ketua perusahaan pelayaran, boleh menitip anggotanya di PIP asalkan memenuhi persyaratan utama. (wis/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI