Gegerkan Warga, Ular Raksasa Sepanjang 11 Meter Ditemukan di Tumpukan Sampah

Ular raksasa yang ditemukan warga. (FOTO: ARINI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kemunculan ular raksasa jenis sanca batik sempat menggerkan Warga Cempaniga, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Senin malam, 24 Februari 2020, lalu.

Pasalnya ular sepanjang 11 meter ini ditemukan di tumpukan sampah dan tak jauh dari permukiman warga.

Beruntung, ular yang memiliki ukuran cukup besar dan diperkirakan beratnya sekitar 200 kilogram ini tak melukai warga sekitar. Meski demikian, kehadirannya meresahkan warga sekitar.

Salah seorang warga, Budi Purwanto mengatakan, penangkapan ular ini bermula saat salah seorang warga hendak membuang sampah di malam hari. Namun tidak sengaja melihat ular raksasa berada di kawasan permukiman.

"Ada teman buang sampah menemukan ular, karena resah ia melaporkan kejadian itu pada warga lainnya untuk melakukan penangkapan. Besoknya kami ramai-ramai ke sana dan masih mendapati ular itu di Jalan Poros Camba-Bone," jelasnya.

Dia menyebut, untuk menangkap ular itu ada sekitar 15 orang yang dilibatkan. Sebab, selain ukuran ularnya cukup besar, ular ini berusaha lari dan sempat masuk ke lubang.

"Kemungkinan malam itu ular ini sedang mencari mangsa. Kan biasanya makan babi atau anjing," katanya.

Setelah tertangkap, ular ini kemudian dimasukkan ke dalam karung.

Saat ini ia mengandangkan ular itu untuk selanjutnya akan dipelihara.

"Saya masukkan di ruangan tertutup agar tidak membahayakan warga dan binatang lainnya," jelasnya.

Nanti sepekan kemudian ia akan memelihara ular betina ini. Sebab ia memiliki hobi memelihara binatang seperti ular.

"Kebetulan saya hobi memelihara binatang seperti ular. Ya keturunan dari orang tua, makanya saya memutuskan mengandangkannya di sini. Nanti akan dipelihara, kan nanti perlahan pasti akan jinak kalau sudah sering mencium dan tahu bau kita," pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...