Isu Penculikan Anak, Warga Amankan Nenek, Ternyata..

0 Komentar

RAMAI: Suasana rumah warga yang sempat mengamankan nenek-nenek yang sempat dicurigai penculik anak. Nenek itu diketahui seorang tunawisma. Malam ini mau dibawa ke Dinsos untuk besok dikonseling dengan dokter. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JATIM– Isu penculikan anak kini jadi hal sensitif di Kota Probolinggo. Buntutnya, warga jadi lebih waspada. Saat ada orang yang dirasa mencurigakan, warga pun dengan sigap mengamankan.

Hal itu seperti yang terjadi di Jrebeng Lor dekat pasar, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Selasa malam (25/2). Seorang nenek-nenek diamankan warga lantaran gerak-geriknya dinilai mencurigakan.

Informasi yang dihimpun, nenek itu diamankan sekitar pukul 18.30. Nenek yang mengenakan kerudung warna merah muda itu disebur-sebut mengajak ngobrol anak kecil.

“Lantaran marak aksi penculikan berkedok orang gila saat terpergok, maka warga sempat ramai. Akhirnya petugas Satpol PP yang dapat kabar, mengamankan,” ujar Hendra Kusuma, Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo.

Nenek yang belum diketahui identitasnya itu pun, langsung dibawa ke Mako Satpol PP. Saat dimintai keterangan, jawaban nenek itu tak nyambung.

Namun menurut Hendra, dari keterangan sejumlah warga, nenek itu disebut-sebut seorang tunawisma. “Kami masih cek identitasnya di MPP (Mal Pelayanan Publik). Jika memang dia gelandangan, nanti akan diserahkan ke Dinsos,” terang Hendra.

Rencananya, malam ini, nenek tunawisma itu mau dititipkan ke shelter Dinsos. “Besok pagi, mau dikonseling dengan dokter di shelter,” jelas Hendra. (rpd/mie/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...