Jelang Pelantikan Eselon II, Prof Yusran Kebanjiran Ucapan dari Rekan Dosen

Rabu, 26 Februari 2020 00:17

Ketua TGUPP Sulsel, Prof Yusran Yusuf (ujung kanan) saat rapat bersama Gubernur Sulsel. (Facebook Yusran Yusuf)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemprov Sulsel berencana melakukan pelantikan eselon II dan III besok, Rabu (26/02/2020). Setidaknya ada tujuh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang yang akan dilantik.

Salah satunya kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah Sulsel. Ada tiga nama peraih nilai tertinggi di lelang tersebut.

Yaitu Prof Yusran Yusuf (Ketua TGUPP/Dekan Fakultas Kehutanan Unhas) 358, Nirwan 355,5 dan Khalil (Kepala Dinas Perindustrian Bone) 328,9. Satu nama akan ditetapkan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah sebagai pejabat defenitif.

Jelang pelantikan, ucapan selamat ke Prof Yusran Yusuf mulai bermunculan. Termasuk dari kalangan sesama pengajar di Unhas.

“Alhamdulillah, salama dan sukses kepada Prof.Dr.Ir. Yusran, M.Si atas pelantikan sebagai Ketua Bappelitbangda Sulsel. Semoga diberi kemudahan dan kekuatan dalam menjalankan amanah baru ini, Amin,” tulis Emban Ibnu Mas’ud, salah satu dosen di Fakultas Kehutanan Unhas di status WhatsAppnya.

Sementara itu, dikonfirmasi Selasa sore, Yusran Yusuf mengakui belum menerima undangan pelantikan. Dirinya hanya berharap bisa mengabdi di Pemprov Sulsel untuk membantu Gubernur Sulsel.

“Sejak pertama ikut lelang saya sudah minta izin ke Ibu Rektor Unhas. Kalau terpilih, harus tinggalkan jabatan sebagai dekan. Dan harus pindah instansi dari Unhas ke Pemprov Sulsel,” kata Yusran saat ditemui di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel.

Komentar