Juventus Tak Berani Remehkan Lyon, Ini yang Ditakutkan

Rabu, 26 Februari 2020 09:40

Latihan pemain Juventus beberapa waktu lalu/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, LYON—Juventus akan melawat ke markas Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dinihari nanti. Walau diunggulkan, Si Nyonya Tua enggan meremehkan tuan rumah di pertandingan dua leg ini.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan, Lyon adalah tim yang bagus. “Lyon adalah tim yang berbahaya, satu-satunya cacat mereka sejauh ini adalah kurangnya konsistensi,” kata Sarri dikutip dari Football Italia.

Sarri menyebut kecepatan Lyon adalah ancaman nyata. “Mereka memiliki teknik, kekuatan fisik dan kecepatan yang mengesankan. Kami membutuhkan kinerja yang hebat untuk mendapatkan hasil melawan mereka,” jelas Sarri.

Yang menarik dinantikan adalah pilihan pemain Sarri di laga ini. Yang paling berat tentu saja adalah sektor gelandang. “Kami memiliki lini tengah yang bervariasi dalam hal karakteristik,” ujar mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Ini adalah pertandingan yang sulit untuk ditafsirkan, karena Lyon dapat mengubah momen serangan balik dan bertahan dalam dengan mencoba mengendalikan pertandingan. Kami bisa melakukannya dengan gelandang pekerja keras dan cepat di antara kami bertiga,” lanjutnya.

Khusus lini depan, tidak ada keraguan bahwa Cristiano Ronaldo akan ada dalam barisan starter. Kapten timnas Portugal itu baru saja menyamai rekor Serie A dengan mencetak 15 gol dalam 11 penampilan beruntun.

“Dalam 11 pertandingan terakhir, ia telah mencetak 15-16 gol dan merupakan pemimpin yang menentukan langkah bagi semua orang. Dia dalam kondisi sangat baik dalam segala hal yang mungkin,” ujarnya.

Dengan Ronaldo bermain, Sarri yakin spirit timnya akan lebih bagus di Prancis. “Ketika dia memiliki antusiasme, kecepatan itu, ketika dia membawanya ke pelatihan juga, itu berarti segalanya bagi rekan satu timnya,” kunci Sarri. (amr)

Komentar