Karena Liverpool, Bayern Munchen Tak Besar Kepala Usai Kalahkan Chelsea

Foto: Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bayern Munchen menang 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski diklaim sudah menjejakkan satu kaki di babak delapan besar, raksasa Jerman itu memilih merendah dan tak mau besar kepala.

Pencetak gol ganda Bayern Munich, Serge Gnabry kepada BT Sport mengatakan, “Tiga gol harus memberi kami kepercayaan diri yang besar. Kami harus bersiap untuk leg kedua dan kami tidak bisa menganggapnya cukup serius.”

Gnabry mengaku mereka harus belajar dari pengalaman Barcelona musim lalu. Menang 3-0 di leg pertama, mereka malah kalah 0-4 pada leg kedua di markas Liverpool. “Kami melihat musim lalu dengan Liverpool mengalahkan Barcelona, kami tahu kami harus berhati-hati dan fokus,” tandasnya di BBC.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu, 26 Februari yang berakhir pagi Wita, Bayern mendikte tuan rumah sejak awal. Mereka melakukan penguasaan bola hingga 65 persen dan banyak mengancam tuan rumah.

Akan tetapi, dari tiga tembakan tepat sasaran mereka sepanjang 45 menit pertama, tidak satu pun yang berbuah gol. Sementara Chelsea yang melakukan dua shots on target juga tidak bisa mencetak gol sehingga paruh pertama berakhir 0-0.

Segalanya berubah di babak kedua. Pada menit ke-51, tim tamu mampu memimpin lewat gol Serge Gnabry usai mendapat assist dari Robert Lewandowski. Gol itu seolah melecut semangat Bayern. Hanya berselang tiga menit mereka berhasil menggandakan keunggulan.

Gol di menit ke-54 ini lagi-lagi dicetak bomber muda, Serge Gnabry. Pemberi assist juga lagi-lagi adalah Robert Lewandowski. Skor 2-0 ini membuat pertandingan semakin sengit. Chelsea yang tak mau malu di kandang mencoba bangkit.

Namun, bukannya bisa memperkecil ketertinggalan, mereka malah kembali jebol di menit ke-76. Kali ini, Robert Lewandowski yang menjadi penakluk kiper Wilfredo Caballero usai mendapat umpan dari Alphonso Davies.

Situasi Chelsea makin sulit ketika pada menit ke-84, Marcos Alonso mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Lewandowski. Wasit asal Prancis, Clement Turpin mengusir Alonso usai mendapat intervensi dari VAR.

Bermain dengan 10 orang, anak asuh Frank Lampard tidak bisa berbuat banyak lagi. Mereka pun harus mengakui keunggulan tamunya. Chelsea kalah 0-3 dan hasil ini membuat Bayern sudah meletakkan satu kaki di babak delapan besar. Apalagi, mereka akan menjadi tuan rumah leg kedua. (amr)



Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...